blazer batik

Rekomendasi Blazer Batik untuk Acara Resmi atau Kondangan

 

Setelah diakui sebagai salah satu kebudayaan bendawi dari Indonesia oleh UNESCO, batik menjadi salah satu pakaian wajib yang  dikenakan setiap hari tertentu. Biasanya, ada kantor yang menerapkan setiap hari Senin atau Kamis, ada juga yang menyarankan hari Jumat. Bahkan, untuk kondangan, seolah tanpa diminta, batik menjadi pakaian paling banyak digunakan. Oleh karena itu, batik sudah menjadi salah satu kebutuhan wajib sebagai koleksi baju di rumah. Untuk kebutuhan resmi, blazer batik bisa menjadi salah satu pilihan bagus.

 

Mengenakan batik nyatanya tidak lagi dipandang ketinggalan jaman. Banyak sekali model-model baju batik. Selain itu banyak pula motif batik yang kekinian. Artinya batik terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Meskipun batik identik dengan kebudayaan Jawa, mengenakan baju batik bukan berarti kamu orang Jawa. Bahkan banyak sekali motif-motif khas luar jawa lho, seperti batik khas Nusa Tenggara, batik khas Palembang, Batik khas Kalimantan dan lainnya. Karena keragaman batik inilah, batik menjadi identik dengan negara Indonesia.

blazer batik

Jika kita liat model pakaian batik wanita lebih beraneka ragam dibandingkan dengan model pakaian batik pria. Tentu saja, karena baju wanita sendiri memang sangat beraneka seperti dress, long dress, outer, inner, rok, celana dan masih banyak lagi. Kamu akan bingung sendiri menyebutkan model-model pakaian wanita. Sementara model baju pria tak lepas dari kemeja lengan pendek atau panjang, kaos, dan jaket.

 

Untuk lebih terlihat fashionable, model batik wanita yang satu ini bisa kamu jadikan referensi gaya berpakaian batik kamu. Kamu bisa gunakan untuk acara resmi seperti kondangan atau digunakan ke kantor. Salah satu model yang paling digandrungi saat ini adalah blazer batik. Berikut beberapa model blazer batik yang bisa kamu jadikan referensi.

 

  1. Reversible Blazer Batik Wanita

Blazer batik model ini adalah model blazer batik yang bisa dikenakan bolak-balik. Tentunya motif dan warna di kedua sisi akan berbeda. Kamu akan mendapatkan dua buah motif atau warna dalam satu blazer batik. Sungguh menarik bukan? Harga untuk Reversible Blazer batik ini sangat terjangkau, sekitar Rp 100.000 an.

blazer batik

  1. Blazer batik Draisal Couture and Bautique

Blazer batik keluaran butik ini begitu khas dan sangat menarik. Selain untuk acara formal, batik keluaran Draisal Couture and Bautique bisa juga dikenakan untuk acara non formal. Blazer batik ini memiliki desain etnik khas Madura. Selain itu model kerah akan seperti pakaian-pakaian khas Mandarin. Aksesoris seperti koin pada bagian depan menambah kesan stylish. Blazer batik ini memiliki panjang lengan 3/4, sehingga jika kamu mengenakan aksesoris tambahan seperti jam atau gelang tangan, kamu akan terlihat lebih keren lagi. Harga blazer batik keluaran Draisal Couture and Boutique dipatok di sekitar Rp 500.000 an.

blazer batik

  1. Poppy Dharsono Blazer Batik Wanita

Blazer Poppy Dharsono merupakan blazer motif batik dengan model kerah yang tinggi. Selain itu memiliki model bagian depan yang terbuka. Blazer ini berbahan baku tenun yang pembuatannya sungguh sangat teliti sekali. Warna blazer Poppy Darsono adalah gold yang akan menambah kesan begitu mewah. Jangan kaget jika melihat harga sebuah blazer batik ini. Karena pembuatan yang begitu dijaga kerapihan dan detilnya, blazer batik ini dipatok di kirasaran Rp 2.000.000. Dari sebagian blazer batik yang tersedia, merupakan blazer batik panjang. Jadi tidak perlu risau untuk ke acara resma.

Nah, itulah pembahasan mengenai blazer batik yang cocok untukmu. Kamu lebih suka yang mana? Jangan sampai kamu ketinggalan model-model cantiknya. Selamat memilih.

Scroll to top