Alami Rambut Rontok, Inilah Cara Mengatasi Rambut Rontok yang Melandamu

Posted by

Rambutku mahkotaku adalah pepatah yang tepat untuk mengatakan betapa pentingnya rambut bagi kehidupan kita. Setiap orang baik pria maupunwanita pastinya sangat mendambakan rambut yang sehat tanpa diganggu oleh rambut rontok dan berbagai penyakit lain yang bisa melanda rambut kamu. Rambut tentunya memiliki fungsi yang sangat penting dalam kehidupan terutama sebagai penunjang penampilan kita sehari-hari. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat rambut, namun kita luput bahwa hal-hal yang kita lakukan sehari-hari justru memicu rambut rontok atau mengalami berbagai masalah lainnya. Lakukanlah hal-hal yang bisa mengatasi kebotakan untuk rambut kamu karena memiliki rambut yang sehat tentunya membuat kita menjadi lebih bebas dalam memilih berbagai model rambut, mulai dari rambut panjang hingga rambut pendek. Apalagi,tren fashion yang bermunculan mengiri dan mendukung berbagai model rambut yang bisa kita pilih.

Apakah kamu merupakan salah satu orang yang mengalami kerontokkan pada rambut? Kerontokkan pada rambut memang seringkali mengganggu, ya. Pasalnya kerontokan pada rambut bisa membuat kamu tidak percaya diri. Selain itu, hal yang paling penting saat kamu sadar bahwa kamu mengalami kerontokkan pada rambut adalah bahwa ada masalah dengan diri kamu, entah stres, kekurangan nutrisi, atau masalah-masalah lainnya. Banyak hal yang menyebabkan kerontokkan pada rambut kamu.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai cara mengatasi rambut rontok yang mengganggumu. Mau tahu bagaimana caranya? Tidak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

1. Mengonsumsi Nutrisi

Wanita harus mengonsumsi 6 nutrisi sehat ini | merdeka.com

Hal pertama yang mungkin menyebabkan kamu mengalami kerontokkan pada rambut adalah bahwa kamu kekurangan nutrisi. Nutrisi apa saja yang harus kamu konsumsi untuk mengatasi rambut rontok? Pertama adalah zat besi.

Kekurangan zat besi bisa menyebabkan kamu mengalami anemia. Anemia inilah yang sangat berpotensi untuk menjadi penyebab rambut kamu mengalami kerontokkan. Lalu, apa yang harus kamu lakukan? Salah satu yang harus kamu lakukan untuk mengatasi kerontokkan karena anemia atau kekurangan zat besi adalah dengan mengonsumsi suplemen zat besi. Tentunya dengan mengonsum sisuplemen zat besi, kamu bisa mengatasi anemia, lho. Namun selain mengonsumsi suplemen zat besi, kamu juga harus menjaga pola makan kamu dan pastikan bahwa makanan yang kamu makan banyak mengandung zat besi.

Makanan seperti apa sih yang mengandung zat besi? Pilihlah makanan seperti sayuran berdaun hijau, daun bawang, buah-buahan kering, daging, unggas, dan kacang mede. Makanan-makanan tersebut telah terbukti mengandung zat besi yang bisa membantu kamu mengatasi anemia.

2. Kelola Tingkat Stres

Apakah kamu adalah orang yang sangat sibuk? Atau kamu memiliki banyak beban hidup atau masalah yang mengganjal? Mulai sekarang, kelolalah stres kamu dengan baik. Kamu sudah dewasa, dan kamu tahu apa yang baik untuk kamu, jadi hindarilah hal-hal yang memicu stress, jika sudah terlanjur mengalami stres, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan yang bisa mengalihkan perhatian kamu, atau bisa memberikan kamu kesenangan yang bisa merefresh otak kamu.

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah berolahraga, melakukan meditasi, berdoa, dan juga yoga. Dengan hal-hal tersebut, kamu akan mendapatkan ketenangan tersendiri.

Nah, itu dia cara mengatasi rambut rontok. Atasi stress yang kamu alami. Mulailah jaga pola makan dan konsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang bagus untuk kesehatan rambut. Hindarilah stres dan sayangilah tubuhmu.

Referensi: https://review.bukalapak.com/mens-grooming/5-cara-mengatasi-kebotakan-atau-penipisan-rambut-untuk-pria-29365

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *