2 Hal yang harus Diperhatikan Sebelum Membeli Jam Tangan Swiss Army

Posted by

Jam tangan merupakan sebuah benda yang memiliki manfaat yang besar untuk kehidupan masyarakat sehari-hari. Jam tangan kini bukan hanya sekadar menjadi penunjuk waktu saja. Seiring berkembangnya zaman, dan seiring berkembangnya tren fashion di dunia, jam tangan kemudian memiliki nilai kosmetik tersendiri bagi para pemakainya. Bukan hanya untuk menujukkan waktu, jam tangan juga bisa menjadi sebuah identitas sosial seseorang. Pasalnya, sekarang ini jam tangan bukan merupakan barang yang murah, bahkan banyak jam tangan yang memiliki harga ratusan juta rupiah. Dengan kata lain, jam tangan merupakan suatu barang mewah yang bisa dijadikan infestasi untuk menyimpan harta kita jika kelak ingin digunakan, tinggal dijual. Seiring kebutuhan masyarakat terhadap jam tangan, kemudian bermunculan berbagai merk jam tangan yang menawarkan jenis serta model jam tangan yang beragam dengan harga yang bervariasi juga. Salah satu merk jam tangan yang sangat terkenal dan digandrungi oleh masyarakat global adalah jam tangan Swiss Army.

Hampir semua orang, khususnya para penyuka jam tangan pasti kenal dengan merk jam tangan Swiss Army. Tapi tahu ngga sih, kamu? Kalau brand jam tangan yang satu ini dulu dikenal bukan karena jam tangannya, lho. Melainkan karena produk pisau lipatnya yang bernama Victorinox.

Pada tahun 2005, kemudian kedua pendiri perusahaan ini memutuskan untuk berpisah dan terciptalah produk jam tangan bernama Victorinox Swiss Army dengan logo (+). Brand ini terus konsisten dalam memproduksi jamtangan mulai dari jam tangan klasik, jam tangan sport, serta jenis-jenis jam tangan lainnya yang memiliki kualitas yang bisa dibilang terbaik di dunia.

Seiring kesuksesannya, tidak jarang orang-orang yang tidak bertanggung jawab membuat imitasi dari jam tangan ini, sehingga kamu harusmemperhatikan detail-detail berikut sebelum kamu membeli jam tangan Swiss Army tersebut.

Mau tahu apa saja hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli jam tangan Swiss Army? Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Cek Logo

Dalam membeli jam tangan Swiss Army, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah cek logo dari jam tangan tersebut. Meskipun ada kemiripan,tetapi banyak produk imitasi yang tidak tepat dalam menuliskan merk Victorinox Swiss Army pada logonya tersebut.

Mungkin kamu sering menemukan logo Swiss Army berbentuk bendera dengan (+) di bagian tengahnya. Namun untuk logo yang seperti itu, sudah dipastikan bahwa jam tangan tersebut palsu alias imitasi. Banyak para pelaku imitasi tidak mengetahui bahwa logo Swiss Army sebetulnya (+) yang berada di dalam sebuah perisai. Jadi ini adalah perbedaan yang sangat kentara yang bisa kamu temukan.

2. Memiliki Garansi Internasional yang Resmi

Jual Jam Tangan Swiss Army HC-2855 kanvas - IRMA Watch ...

Hal selanjutnya yang harus kamu perhatikan saat ingin membeli jam tangan yang satu ini adalah bahwa jam tangan Swiss Army yang asli pasti akan memberikan garansi Internasional resmi yang bisa kamu gunakan jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada jam tangan kamu. Ingat, ya. Bukan hanya garansi toko, tetapi juga garansi Internasional yang bisa digunakan di seluruh service center Swiss Army di dunia.

Nah itu dia hal yang harus kamu perhatikan sebelum kamu memutuskan untuk membeli jam tangan Swiss Army. Berhati-hatilah dalam membeli karena jika kamu tidak menelitinya terlebih dahulu, uangmu bisa raib begitu saja.

Referensi: https://review.bukalapak.com/mens-style/rekomendasi-5-merk-jam-tangan-lokal-terbaik-untuk-pria-34447 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *