Ulasan Lima Top Model Rambut Pria Masa Kini Lengkap untukmu!

Posted by

Kebutuhan fashion tak hanya terpaku pada dunia wanita saja. Kini, para pria juga memiliki selera akan kebutuhannya sendiri. Sama halnya dengan wanita, fashion dari seorang pria kini tak hanya terfokus pada pakaian saja, akan tetapi telah menyinggung hal potongan rambut. Tak dapat dipungkiri, kini model rambut pria masa kini terus berkembang mengikuti arah berkembangnya zaman sehingga dari tampilannya pun akan sangat berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Di tahun ini, ada beberapa model rambut 2018 pria yang sedang banyak digemari. Apa sajakah model rambut tersebut? Berikut adalah ulasan lengkap lima top model rambut pria terkini untukmu!

Undercut
Siapa yang tak kenal potongan undercut? Ya, model rambut pria masa kini ini telah banyak digunakan sehinggal menjadi sangat dikenal banyak kalangan sebagai model rambut yang keren. Umumnya, potongan undercut adalah sebuah potongan yang bercirikan potongan tipis di bagian pinggir rambut hingga belakang kepala. Sementara di bagian atasnya, kamu akan mendapatkan potongan rambut yang tebal. Gaya ini sangat cocok bagi kamu yang menggemari potongan rambut pendek.

Low Fade
Gaya rambut terkini yang paling populer di tahun 2018 adalah low pade. Adapun cara membuat model rambut ini adalah dengan membentuk tampilan atas dan belakang rambut menjadi terlihat lebih panjang. Pengaplikasian pemangkasan rambut dilakukan ke arah belakang. Teknik ini bisa digunakan hanya jika jenis rambut yang kamu miliki adalah lurus. Akan tetapi pada rambut keriting atau ikal, penyisiran dan pemangkasan rambut dilakukan kea rah belahan rambut.

Fade pompadour
Modle rambut ketiga yang tengah digemari adalah fade pompadour. Disini, kamu akan mendapatkan potongan rambut yang bagian belakang dan samping lebih tipis kemudian di sisi atasnya tetap panjang. Selain ketelitian, hal lain yang dibutuhkan untuk membentuk model rambut keren ini adalah alat pencukur rambut yang bisa memotong tipis rambut dari atas samping hingga ke belakang.

Crop Fringe
Model rambut berikutnya adalah crop fringe. Di sini, kamu akan mendapatkan tampilan unik yang lain daripada yang lain karena adanya potongan poni di bagian depan rambutmu. Proses pemangkasan model rambut ini pada dasarnya sama dengan model fade. Bagian atasnya pun dibiarkan tebal untuk menghadirkan efek volume pada rambut. Akan tetapi dari segi potongan poninya sendiri dibuat tanpa layer sehingga tampilan unik dan keren akan didapatkan.

Comb Over
Model rambut pria terakhir yang akan dibahas adalah comb over. Umumnya, model comb over ini digunakan untuk acara-acara resmi, sehingga proses pembuatannya membutuhkan waktu cukup lama. Disini, hal spesial yang dibutuhkan dalam pembentukan rambut adalah Teknik gradasi saat memangkas. Hal ini karena model rambut ini sedikit mirip dengan pompadour namun ketipisannya dibuat variatif.

Demikianlah model gaya rambut pria tahun ini yang bisa kamu jadikan inpirasi dalam menentukan model potongan rambut. Setelah mendapatkan model rambut yang diinginkan, jangan lupa juga untuk melakukan perawatan rambut secara teratur ya. Hal ini dilakukan agar model rambutmu yang keren itu tidak rusak nantinya. Untuk hariannya, kamu bisa menggunakan pomade sebanyak dua kali sehari agar rambutmu tetap lembab dan gaya rambutmu tidak cepat rusak. Bila model rambut yang kamu cari tak ada di sini, kamu bisa cari inspirasi lain dengan cara membaca tautan ini:
https://review.bukalapak.com/mens-grooming/tren-gaya-rambut-pria-2018-tiru-5-model-rambut-ala-seleb-indonesia-53295

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *