Tampil Cantik dengan Dress Batik Masa Kini!

Posted by

Tampil cantik di setiap moment adalah salah satu dambaan paling besar seorang wanita. Tak harus mahal dan mewah untuk tampil tampil cantik di tiap moment terutama moment formal. Salah satu jenis busana yang dapat kamu pilih untuk tampilan formal adalah dress batik. Selain sarat akan kearifan lokal, dress batik kini juga tak kalah menariknya dengan dress biasa. Salah satu inovasi yang ada adalah model baju dress panjang.

Tak percaya? Silahkan simak ulasan berikut ini ya!

  1. Dress batik dengan potongan modern
    Di sini, kamu akan menemukan tiga motif batik disusun sedemikian rupa sehingga membentuk motif dress yang elegan. Adapun potongan yang digunakan dress ini potongan terusan yang membentuk tubuh dengan panjang selutut dan tanpa lengan. Harga untuk jenis dress ini adalah sekitar 300 hingga 500 ribu rupiah. Karena dress batik jenis ini akan membentuk tubuh lebih jenjang, maka bila postur tubuhmu adalah pendek, kamu disarankan untuk tidak memilih dress dengan motif yang ramai serta warna yang gelap.
  2. Dress batik kombinasi
    Dress batik kombinasi merupakan sebuah dress dengan paduan batik dan kain polos sebagai aksennya. Dress batik ini biasanya digunakan oleh para anak muda karena motif dan potongannya sangatlah menarik sehingga tidak akan mengesankan ketinggalan jaman. Bila kamu tertarik dengan jenis dress ini, kamu bisa membelinya dengan harga sekitar seratus hingga tiga ratus ribu rupiah. Untuk jenis dress ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yang pertama adalah, pilihlah dress kombinasi dengan bahan kain yang berkualitas bagus dan warnanya tidaki mudah luntur saat dicuci. Biasanya, kamu harus mengeluarkan kocek lebih banyak akan tetapi kamu juga akan mendapatkan bahan yang awet. Dan bila bentuk tubuhmu adalah sedikit gemuk, kamu disarankan untuk menggunakan dress batik bermotif horizontal agar kesan ramping bisa kamu dapatkan. Bagaimana? Sangat unik bukan!
  3. Long dress batik
    Bagi kamu yang memakai kerudung, pilihan long dress batik ini merupakan pilihan yang tepat untukmu. Selain menutup aurat, long dress ini juga sarat akan motif batik pilihan yang unik dan menarik. Selain dijadikan busana terusan biasa, long dress batik ini juga bisa dijadikan outer atau blazer batik apabila memiliki jenis kancing depan seperti layaknya baju biasa. Untuk harga, kamu bisa membeli jenis baju ini dengan harga sekitar dua ratus hingga lima ratus ribu rupiah untuk mendapatkan bahan yang lumayan bagus. Bila kamu ingin cari inpirasi dress panjang batik lainnya, kamu bisa baca di tautan berikut: https://review.bukalapak.com/fashion/5-model-dress-panjang-untuk-perempuan-berhijab-6069

Demikianlah beberapa jenis dress batik terkini yang bisa kamu pakai untuk tampilan formalmu. Bagi kamu yang berhijab, kamu bisa saja menggunakan dress batik selain model long dress akan tetapi kamu harus menggunakan kombinasi bawahan dan kerudung yang tepat dan juga harus memakai manset karena biasanya dress batik yang tidak panjang, panjang lengannya hanyalah ¾ atau bahkan tak berlengan sama sekali. Bawahan yang dimaksud bisa rok panjang warna gelap atau celana panjang dengan warna yang juga gelap. Selain itu, jangan sampai memilih warna pudar untuk dress batik karena hal ini akan memberi kesan kusut pada bajumu. Adapun yang bisa kamu pilih adalah warna-warna tegas seperti coklat, coklat muda, biru dan hitam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *