Pilihlah Gaya Rambut Wanita Pendek yang Kamu Mau

Posted by

Wanita punya salon, pria punya barber. Ya, kedua tempat inilah yang menjadi tempat khusus bagi para wanita dan pria untuk melakukan proses utak atik gaya rambutnya. Untuk barber, umumnya memang diutamakan untuk gaya rambut pria pendek, karena memang konsepnya adalah untuk menjaga kerapian rambut pria. Pada dasarnya mereka memang menyediakan beragam gaya rambut pendek, mulai dari yang klimis, cepak, undercut, hingga gaya rambut pria pendek samping. Kesemua gaya ini disesuaikan dengan karakter maskulin pria yang sebaiknya menggunakan rambut pendek dan rapi supaya kelihatan macho dan maskulin. Tentunya akan sulit tercapai jika rambutnya gondrong atau panjang, karena barber rata-rata tidak umum mengolah rambut gondrong, paling tidak harus dipotong sampai telrihat cukup pendek untuk dibentuk.

Kondisi berbeda terjadi pada salon untuk wanita. Ya, laki-laki juga bisa sih memotong rambutnya di salon, tapi umumnya yang menggunakan salon adalah para perempuan yang ingin melakukan perawatan rambut dan mengganti gaya rambut. Umumnya pelayanan di salon ada yang mirip, ada yang berbeda kalau dibandingkan dengan barber.

Di salon, kamu bisa melakukan creambah, pijat, perawatan muka, cat rambut, dan lain-lain. Ya, bagi sebagian wanita, pergi ke salon berarti memanjakan diri dengan senyaman mungkin. Maka dari itu, harga di salon lebih mahal ketimbang harga di barber, karena banyaknya servis yang diberikan. Nah, kamu sebagai wanita muda, kira-kira gaya apa yang bisa digarap di salon? Cobalah kamu memakai gaya rambut wanita pendek, untuk membuat sebuah percobaan pada rambutmu.

Memakai gaya rambut wanita pendek tentunya cukup menantang, karena ada banyak variasi jenis potongan tapi belum tentu semuanya cocok. Inilah mengapa kamu harus membuka internetmu, atau menonton kembali drama-drama asia yang pernah kamu tonton. Ya, dari drama Korea dan drama Jepang itu, kamu bisa loh mendapatkan referensi gaya rambut. Para aktris di kedua drama ini memang sangat spesifik untuk urusan rambut, sehingga tak heran gaya rambut mereka bisa digemari seantero Asia, lho. Ya, kamu tidak menyangka bukan, dari sebuah drama bisa menyebar luas menjadi sebuah tren gaya yang pakem untuk banyak negara.

Nah, kami sudah menyiapkan ulasan tentang gaya rambut pendek dari kedua negara tersebut. Semoga bisa menambah referensimu ya, selamat membaca.

Gaya Rambut Pendel Ala Korea

Korea memiliki gaya rambut pendek yang khas, umumnya gaya bob masih kental di beberapa drama. Namun, banyak perempuan Korea yang juga memakai gaya rambut ini. Salah satu ciri unik dari rambut bob korea ini adalah pada warna rambut. Mereka mengecat rambut mereka dengan warna yang terang, seperti silver, kuning, terkadang dengan highlight hijau sehingga kekuatan utama rambut Korea ada pada warnanya.

Gaya Rambut Pendek Ala Jepang

Gaya rambut Jepang pada dasarnya sama-sama bob, sama dengan Korea, bedanya, gaya Jepang tidak terlalu berfokus pada warna rambut. Beberapa memang diwarnai, tapi cenderung gelap, entah itu coklat tua, atau coklat, bahkan dibiarkan hitam saja. Ya, kunci utama rambut pendek bob Jepang adalah pada poni. Rambut pendek jepang memiliki ciri khas di poni yang membuat si pemilik rambut terlihat cute dan menarik tanpa harus jadi pusat perhatian dengan warna yang nyentrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *