Fashion Blogger Terkenal Ini Bisa Raup Puluhan Juta Lewat Tulisan Lho!

Posted by


Seiring dengan perkembangan teknologi, semua bisa didapatkan di internet. Baik itu informasi penting, gossip, sampai inspirasi fashion. Melihat peluang ini, banyak juga yang beralih profesi menjadi penulis konten atau banyak yang mengistilahkan sebagai blogger. Mungkin awalnya menulis di internet tidak diniatkan untuk mencari uang, melainkan sekedar hobi dan rasa ingin berbagi. Namun pada kenyataannya, hobi berbagi cerita dan foto tersebut bisa menghasilkan pundi pundi rupiah yang jumlahnya tidak sedikit. Salah satu blogger terkenal di Indonesia adalah Olivia Lazuardy. Olivia merupakan seorang penulis konten tentang fashion. Pekerjaan utamanya pun saat ini bisa dibilang memang sebagai fashion blogger saja.


Olivia Lazuardy pertama kali menulis konten di blog pada tahun 2013. Awalnya dia terinspirasi dari fashion blogger internasional dan kemudian tertarik untuk menulis sendiri karena dirinya juga seorang fashion anthusiast. Dia mulai mengunggah foto dirinya dengan khas gaya busana feminin dan klasik. Tidak disangka, gaya busana ini membuatnya dikenal banyak orang. Sejak saat itu, dirinya mulai di endorse berbagai label busana, mendapat undangan untuk menghadiri pekan fashion, dan banyak keuntungan lainnya yang memperbanyak pundi pundi rupiahnya.


Semenjak itulah, Olivia semakin memantapkan dirinya untuk berkarier sebagai blogger. Namun perjalanan menjadi fashion blogger ini juga tidak selalu mulus. Awalnya dia terganjal oleh restu dari ke dua orangtuanya yang memang belum mengerti betul tentang blogging ini. Tapi Olivia berhasil meyakinkan bahwa pekerjaan ini menjanjikan untuk masa depan dan dapat dijadikan profesi utama. Tentunya dengan menjelaskan bahwa pekerjaan ini bisa dikerjakan di mana saja dan kapan saja tanpa terikat jam kantor ataupun rutinitas yang monoton.


Olivia mengungkapkan, sebagai blogger terkenal, dirinya bisa menghasilkan uang lewat posting yang mereka unggah ke laman milik mereka. Setiap label busana yang menitipkan untuk disebut brandnya, harus membayar sejumlah uang sebagai jasa iklan. Setiap blogger biasanya memiliki paket bundling tertentu. Misalnya posting di Instagram berapa kali dan di blog berapa kali itu memiliki harga tertentu. Bisa juga dengan meng-custom permintaan dari brand tersebut.
Wanita kelahiran 1993 itu menyebutkan bahwa keuntungan dari posting posting tersebut bisa mencapai 20 jutaan rupiah setiap bulan. Harga akan selalu naik seiring dengan pertumbuhan follower. Beberapa brand fashion pun tidak segan untuk langsung melakukan pengambilan paket dalam jumlah besar atau jangka waktu lama agar tidak mengalami kenaikan harga yang signifikan. Misalnya langsung melakukan kontrak untuk beberapa bulan ke depan.


Meski profesi sebagai seorang blogger masih dianggap sebelah mata, namun tidak menjadikan Olivia minder. Menurutnya setiap pekerjaan memiliki kesulitan sendiri sendiri, termasuk saat menjadi blogger, Olivia juga mengalami kesulitan memenuhi deadline untuk posting konten. Ditambah, Olivia mengerjakan semua sendiri walau sekarang sudah memiliki fotografer pribadi. Walaupun pekerjaan sebagai blogger terlihat santai, namun sebenarnya tidak juga. Olivia harus sering rapat dengan klien, menghadapi desakan dari pengirim endorse yang menanti post produknya, serta memikirkan gaya tulisan yang menarik.


Kini Olivia tidak hanya berkutat seputar konten blog dan Instagram saja, ia kini juga mengisi channel Youtubenya untuk berbagi banyak hal soal fashion. Dia mengatakan bahwa dengan fashion, dia bisa mengeluarkan dan menonjolkan karakternya. Jadi, bagaimana, apakah kamu tertarik untuk berkarier sebagai blogger juga? Kalau kamu penasaran dengan gaya fashion Olivia Lazuardy, kamu bisa coba intip melalui tautan berikut https://review.bukalapak.com/fashion/gemas-ini-5-swimsuit-olivia-lazuardy-yang-bisa-jadi-inspirasimu-32308.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *