Pilihan Model Kemeja Baju Kantor Wanita agar Tetap Stylish di Kantor

Posted by

Setiap kerja pastinya kamu akan menggunakan pakaian formal dan sesuai dengan peraturan kantor. Keinginan untuk tampil lebih menarik dan bersemangat bisa dimulai dari pemilihan baju kerja. Kamu bisa menggunakan baju kerja model polos ataupun model baju batik kantor.

Berbagai model tentunya bisa kamu pilih dan padupadankan terhadap bawahan atau jilbab yang kamu gunakan. Selain membuatnya sendiri, kamu juga bisa membeli kemeja baju kantor jadi yang telah dijual di pusat perbelanjaan. Berikut beberapa model kemeja baju kantor wanita yang bisa kamu gunakan :

  1. Kemeja Lengan Putih Panjang

Kemeja baju kantor wanita  pilihan pertama ketika bekerja adalah lengan putih panjang. Ada banyak sekali model lengan putih panjang yang bisa kamu pilih, mulai dari yang polos sampai dengan nada modifikasi motif lainnya. Walaupun terlihat simpel, menggunakan model kemeja baju wanita ini akan menambah kesan elegan.

Selain itu, warna putih pada baju juga akan tidak akan menyerap panas sehingga pengguna tidak gampang kegerahan. Untuk bawahannya, kamu bisa menggunakan rok hitam atau celana hitam.

  1. Model Dress

Model ini juga tak kalah anggun dan juga tidak akan mengurangi kesan profesional ketika kerja. Kamu bisa menggunakan dress panjang atau pendek sampai ukuran lutut. Untuk menambah model kekiniannya, kamu bisa memilih model dengan adanya penambahan ikat pinggang pada daerah pinggangnya.

Untuk motifnya, kamu bisa menggunakan model polos ataupun dengan motif bunga-bunga. Agar semakin elegan, kamu bisa menggunakan high heels jika kamu tidak terlalu banyak bergerak atau bepergian saat bekerja.

  1. Model Batik

Siapa yang tidak suka batik? Untuk melestarikannya, beberapa perusahaan menganjurkan pekerjanya untuk menggunakan batik pada hari tertentu. Berbagai macam batik bisa kamu gunakan sebagai bahan dari kemeja kerja, mulai dari batik Pekalongan, batik Bali dan lainnya. Gunakan batik dengan warna yang cerah agar membuat kinerjamu menjadi meningkat. Model baju batik tak hanya melulu saja, kamu juga bisa menggunakan outer batik agar terlihat lebih modis dan juga tidak mengurangi rasa nasionalisme.

  1. Blazer

Salah satu model baju kerja yang lumayan diminati adalah model blazer. Tak hanya lebih formal, namun kamu akan terlihat professional ketika menggunakannya. Tak perlu khawatir dengan model blazer karena sekarang ini sudah banyak blazer yang dimodifikasi menjadi lebih modis dan cocok untuk ke tempat kerja.

  1. Kemeja untuk Wanita Hamil

Ketika hamil tentunya ukuran baju juga akan bertambah. Untuk ibu hamil yang bekerja bisa menggunakan baju dengan ukuran yang lebih besar dengan tambahan modif agar terlebih lebih trendi.

  1. Kemeja untuk Hijabers

Berbagai macam kemeja dengan lengan panjang juga sangat direkomendasikan untuk para hijabers. Kamu bisa memilih untuk menggunakan warna polos ataupun bermotif. Jika baju bermotif usahakan untuk bawahannya adalah dengan warna polos dan model jilbab yang polos. Namun jika modelnya adalah polos, maka kamu bisa menggunakan bawahannya yang bermotif ataupun jilbabnya yang bermotif.

  1. Kemeja Kantor Big Size

Untuk wanita dengan berat badan yang berlebih tentunya kan merasa tidak nyaman ketika menggunakan model baju kantor yang terlalu ketat. Tentunya sudah banyak dijual kemeja dengan ukuran yang besar, namun jika ukuranmu susah didapatkan maka kamu bisa membuat baju kerja sendiri.

Nah, untuk tampil elegan dan professional tentunya tidak hanya menggunakan kemeja saja, namun sikap selama di kantor juga menjadi tolok ukur. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *