OOTD Hijab Modern dari Beragam Negara Tetangga

Posted by

Pandangan terhadap wanita muslim yang berhijab mulanya sangat terkesan jadul dan ketinggalan zaman. Namun seiring berjalannya waktu dan seiring perkembangan zaman, tren fashion di kalangan wanita muslim seluruh dunia semakin berkembang dan fashionable. Banyak style hijab casual modern yang bisa kamu pilih sebagai identitas penampilan kamu terutama dalam kehidupan sehari-hari.

Zaman dahulu mungkin hijab merupakan suatu hal yang kaku dan tidak ada pilihan model lain untuk bergaya. Namun di era sekarang ini, perempuan-perempuan di dunia bisa melakukan kewajiban agama tanpa melepaskan tren fashion sesuai perkembangan zaman. Saat ini, mayoritas perempuan Indonesia memakai hijab, hal tersebut terjadi karena mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim.

Tren fashion seiring berjalanannya waktu menuntut perempuan-perempuan di masa sekarang harus bisa menyesuaikan pakaian dengan mode yang sedang hits pada zamannya. Tidak perlu melepas hijab, karena dengan berhijabpun kamu tetap bisa mengikuti perkembangan tren fashion yang kekinian.

Mau tahu apa saja OOTD hijab modern yang bisa kamu pilih dan wajib banget kamu ketahui. Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

  1. Dupatta

Dupatta merupakan salah satu jenis hijab yang sering digunakan oleh orang-orang dari India, Pakistan, dan Bangladesh. Jenis hijab yang satu ini merupakan ciri khas dari negara-negara yang disebutkan tadi. Meskipun terkesan tradisional, namun jenis hijab yang satu ini sering digunakan sebagai OOTD hijab modern. Buat kamu yang mau tampil unik, kamu bisa mencoba memakai jenis hijab yang satu ini.

Dupatta merupakan jenis hijab persegi panjang yang sangat ringan. Orang yang memiliki wajah bulat sangat cocok untuk memakai hijab yang satu ini. Dengan ornamen warnanya yang terang dan ramai, kamu bisa memadukan hijab ini dengan tren fashion yang sedang hits sekarang ini.

  1. Hood

Hood adalah salah satu jenis hijab yang bisa digunakan dengan instan dan tidak ribet, dengan bentuk sederhana yang dibuat untuk menghiasi gaya berhijab kamu. Jenis hijab yang satu ini biasa digunakan oleh perempuan-perempuan dari negara Malaysia dan Singapura. Jenis hijab yang membentuk tudung di bagian atasnya ini sangat cocok kamu pilih untuk berkegiatan sehari-hari. Karena jenis hijab ini sangat fleksibel dan cocok untuk dipadukan dengan pakaian model apapun. Hijab yang tidak terlalu besar ini sangat cocok dipadukan dengan pakaian-pakaian yang tidak terlalu ketat dan berwarna gelap. Cocok juga dipadukan dengan celana jeans atau rok panjang yang kekinian.

  1. Turban

Turban adalah salah satu pilihan OOTD hijab modern yang bisa kamu pilih, terutama bagi kamu yang ingin tampil lebih stylish tanpa meninggalkan kewajiban memakai hijab. Hijab jenis turban ini adalah kain yang digunakan untuk melilit kepala. Turban paling fleksibel dan sangat cocok dipadukan dengan pakaian seperti apapun, kamu bisa memakai baju panjang yang dibalut dengan outer yang semakin membuat kamu terlihat elegan.

Kamu juga bisa memakai kaos-kaos berwarna pastel dengan balutan outer yang lebih tebal dan dipadukan dengan celana jeans biru terang sehingga kamu terlihat fresh. Model hijab turban ini sangat banyak dipilih sebagai tren fashion berhijab yang kekinian dan sering dipakai untuk acara-acara resmi seperti pesta atau acara-acara lainnya.

Nah, itu dia OOTD hijab casual style modern yang bisa kamu pilih supaya kamu tetap bisa tampil kekinian tanpa melupakan kewajiban sebagai perempuan muslim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *