Jenis Kebaya yang Cocok Digunakan Hijabers dengan Makeup Wisuda Natural

Posted by

Girls, siapa yang di sini sedang ribet mempersiapkan momen wisuda? Meski ada banyak hal yang perlu diurus, tetapi tentu perasaan kita diliputi rasa bahagia karena akhirnya perjuangan selama beberapa tahun menuntaskan masa belajar akan segera terbayar lunas. Selain mempersiapkan berbagai berkas administrasi, ada hal hal non teknis yang perlu juga dipersiapkan. Persiapan tersebut antara lain adalah model kebaya perpisahan, makeup wisuda natural, dan hal lainnya yang menunjang penampilan kita saat menerima ijazah tersebut. Nah, bagi kamu yang berhijab, berikut adalah beberapa inspirasi model kebaya perpisahan berhijab yang bisa digunakan untuk menyempurnakan makeup wisuda natural yang akan kamu kenakan kelak saat wisuda.

Kutubaru Modifikasi

Sudah menjadi rahasia umum kalau kebaya kutubaru saat ini kembali menjadi primadona. Tidak ada salahnya jika kamu menggunakan kebaya kutubaru pula saat wisuda. Nah, inspirasi model yang satu ini sangat luar biasa. Alih alih menggunakan brokat, kebaya justru dibuat menggunakan kain bermotif floral dengan warna yang cerah dominasi merah muda. Kemudian, bagian pinggang ke bawah diberi tambahan kain tulle berwarna merah muda pula. Yang membuat kebaya ini lain dari yang lain adalah adanya penambahan pita berukuran lumayan besar pada bagian belakang kebaya ini. Penampilan ini semakin disempurnakan dengan menggunakan kain songket dan hijab berwarna senada. Manis sekali ya!

Dress

Tidak ada yang melarang lho kamu wisuda menggunakan model dress! Justru dengan menggunakan busana model dress akan menjauhkan kamu dari gerah dan tidak nyaman. Selain itu, dengan pemilihan model yang tepat, akan membuatmu terlihat cantik dan anggun. Agar tidak terlalu berbeda dengan yang lainnya, usahakan dress tersebut juga masih memiliki unsur kain kebaya. Misalnya dengan membuat model dress yang separuh bagian atasnya terbuat dari kain brokat (bahan kain kebaya) yang dipadukan dengan kain satin sutra bermotif polos. Sebagai hiasan untuk hijabmu, kamu bisa mengambil potongan motif dari kain kebayamu agar terlihat serasi.

Peplum

Baju atasan kebaya juga bisa dimodel peplum. Model peplum ini booming beberapa tahun terakhir. Peplum sendiri didefinisikan sebagai aksen busana yang mengembang pada bagian pinggang ke bawah. Bentuk kebaya peplum akan menonjolkan bentuk pinggang sehingga akan terlihat lebih langsing. Model kebaya peplum cocok untuk menimbulkan kesan sedikit lebih berisi. Selain itu, untuk menegaskan kesan ini, bisa diberikan tambahan ikat pinggang berupa kain berbentuk pita. Model peplum ini tidak disarankan untuk dikenakan bagi yang memiliki ukuran pinggang dan panggul lebar karena justru akan terlihat semakin besar.

Rok Lilit

Nah, jika sebelumnya lebih banyak membicarakan model untuk atasan kebaya, kali ini akan dibahas inspirasi untuk bawahan kebaya. Untuk menyempurnakan penampilan saat wisuda, kamu bisa mencoba menggunakan model kain lilit untuk model rok bawahan kebayamu. Model kain lilit ini sedang ngetren akhir akhir ini. Kain lilit ini sebenarnya juga merupakan kain batik biasa, namun cara penggunaannya saja yang berbeda. Bukan sekedar ditangkupkan biasa seperti rok, namun rok model ini biasanya tanpa jahitan sama sekali. Caranya cukup melilitkan kain batik yang digunakan untuk bawahan ke pinggang. Setelah itu, ikat akhiran kain dengan ujung kain awal. Model seperti ini akan membuat efek rempel atau drappery. Untuk warna kain bawahan bisa disesuaikan dengan warna atasan kebaya. Berminat menggunakan model bawahan kebaya seperti ini saat wisudamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *