Inilah Gaya Rambut Pria Panjang yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan Model Rambutmu

Posted by

Inilah Gaya Rambut Pria Panjang yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan Model Rambutmu

Rambut adalah suatu hal yang penting dalam menunjang penampilan baik pria maupun wanita. Berbagai gaya rambut selalu berkembang mengikuti tren zaman. Salah satu tren rambut laki-laki yang tidak pernah mati adalah tren rambut panjang yang memberikan kesan sangar pada seorang pria, kamu bisa mencoba model rambut undercut atau yang lainnya.

Tren rambut panjang pria sebenarnya diperuntukkan bagi kaum borjuis Prancis sebelum masa revolusi. Di Indonesia, pada masa Orde Baru, rambut panjang sempat dilarang oleh Presiden Suharto pada masa itu. Hal ini menunjukkan bahwa rambut panjang di Indonesia dipandang sebagai sesuatu yang negatif. Bahkan pada tahun 1973 tersebut, presiden Suharto memerintahkan dibentuknya Badan Koordinasi Pemberantasan Rambut Gondrong atau yang dikenal dengan BAKORPERAGON.

Tren rambut panjang pria di Indonesia mulai naik kembali pada tahun 80-an. Hal tersebut terjadi seiring naiknya genre musik rock dan metal. Hal ini jugalah yang membuat perspektif masyarakat terhadap pria berambut gondrong berubah. Masyarakat mulai menganggap bahwa pria berambut panjang identik dengan musisi atau seniman.

Apakah kamu ingin mencoba memanjangkan rambut? Namun bingung memilih gaya rambut pria panjang yang cocok untuk kamu?

Tidak perlu bingung lagi, berikut adalah rekomendasi gaya rambut pria panjang yang bisa kamu jadikan pilihan model rambut panjang kamu. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Rambut Lurus Natural


Banyak pria yang dianugerahi Tuhan dengan rambut lurus dan natural. Bahkan saking lurus naturalnya rambut pria, tak sedikit wanita yang iri pada pria-pria dengan rambut panjang natural. Pasalnya, rambut panjang yang lurus natural pastinya adalah dambaan hampir semua wanita di dunia.

Jika kamu telah dianugerahi dengan rambut panjang natural, cukuplah jadi orang yang sabar dan telaten dalam merawat rambut kamu supaya mendapatkan hasil yang sempurna. Dengan rambut lurus panjang natural kamu, kamu bisa memadukannya dengan berbagai jenis tren fashion pria yang mana saja.

Dengan gaya modern yang kekinian rambut ini sangat cocok, begitu juga dengan gaya klasik atau retro. Dengan gaya seperti ini kamu akan terlihat lebih menly.

2. Rambut Ikal Panjang


Buat kamu yang berambut ikal, tidak perlu khawatir, sebab kamu juga merupakan orang yang sangat cocok menerapkan rambut panjang sebagai pilihan gaya rambut kamu. Dengan rambut ikal panjangmu, kamu akan terlihat lebih maskulin.

Memang bagi pemilik rambut ikal, proses yang sulit dalam memiliki rambut panjang adalah pada saat rambut kamu dalam kondisi tanggung antara pendek dan panjang. Hal ini membuat penampilan kamu menjadi kurang menarik. Tetapi, jika kamu telah melewati proses tersebut, dijamin deh penampilan kamu berubah 180 derajat.

Kamu bakal terlihat sangat dan keren, yang terpenting adalah kesan manly yang sangat cocok dengan outfit bergaya klasik atau retro dengan penggunaan jaket kulit dan juga sepatu boots misalnya. Apalagi kalau kamu punya bakal di bidang musik atau melukis, atau mungkin kamu adalah pecinta motor? Pilihlah gaya rambut yang satu ini. Biarkan rambut tumbuh hingga sebahu, tidak perlu lebih dan tidak perlu kurang.

Nah, itu dia model potongan rambut pria panjang yang bisa kamu jadikan pilihan dan referensi untuk gaya rambut kamu sekarang. Tidak perlu ragu untuk memanjangkan rambut, sebab kamu akan tetap terlihat rapi meskipun rambut kamu panjang, semua tergantung bagaimana cara kamu berpakaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *