Model Sepatu Pria Kulit yang Perlu Anda Ketahui

Posted by

Model Sepatu Pria Kulit yang Perlu Anda Ketahui. Meskipun tren kontemporer telah melonggarkan tradisi agak, berikut adalah fakta-fakta kunci sepatu dan tips bahwa setiap pria yang baik-baik harus tahu. Apakah Anda ingin menghindari kartu merah untuk mengenakan bluchers dengan dasi hitam, atau berada di pasar untuk mengumpulkan koleksi sepatu yang komprehensif, konsultasikan dengan ensiklopedi sepatu, di bawah ini.

Oxford

Model Sepatu Pria Kulit renda bisa dibagi menjadi dua jenis: Derbies dan Oxfords . Keduanya termasuk vampir – bagian depan sepatu yang melekat pada tempat (bagian atas yang menutupi sisi dan punggung), tumit rendah dan sering konstruksi Goodyear welt. Dengan Oxfords, “menghadap” (di mana lubang tali berada) dijahit di bawah menggoda. Anda juga bisa melihat koleksi sepatu boots pria branded yang sudah ternama.

Sebuah renda tertutup memberikan penampilan yang lebih ramping, jadi sepasang sepatu Oxford polos hitam yang pantas adalah sepatu Anda (beli mereka dalam kulit paten untuk kecanggihan ekstra. Lihat: Mr Fred Astaire). Pergilah dengan topi kaki dan Anda akan di rumah di ruang rapat. Berasal di Skotlandia, Oxfords kadang-kadang disebut “Balmorals” setelah Balmoral Castle.

Derby

Derbies memiliki tali terbuka (menghadap terbuka di bagian bawah), memberikan nuansa yang lebih kuat dan serbaguna – Land Rover yang terpercaya untuk Audi A8 Oxford yang elegan. Mereka datang dalam berbagai warna mulai dari cognac dan oxblood ke merah dan coklat lainnya (dan kami suka memakai coklat di kota à la Mr Jarvis Cocker ) dan dapat bekerja sama dengan jas, jeans atau chino.

Jika Anda sedikit lebih tradisional, ikuti akar pedesaan mereka dan tongkat ke celana dan jaket olahraga. Kadang-kadang disebut bluchers (terutama di AS oleh pemula New England yang tumbuh dengan memakai model LL Bean tertentu), ada perbedaan halus antara keduanya, tapi ini lebih baik dijelaskan lebih dari satu pint.

Apa Model Sepatu Pria Kulit yang Perlu Anda Miliki?

Brogue

Jika kita benar-benar mengambil lubang secara harfiah dalam hal ini – kita akan mengatakan bahwa “brogue” mengacu pada detail. Perforasi yang dirancang untuk mengalirkan air dari kaki nenek moyang Gaelik kita. Namun, apakah dalam gaya Oxford atau Derby – aksen adalah sepatu tersendiri. Ujung sayap adalah aksen dengan detail dekoratif pada toecap diperpanjang.

Cap toe adalah brogues dengan toe polos, meskipun sering dengan perforasi sepanjang tepi topi. Cobalah kotak kulit sapi, suede atau biji-bijian Scotch, tergantung seberapa rileks yang Anda inginkan.

Monk Strap

Dengan gespernya yang tebal, sepatu ini duduk dengan nyaman antara Oxford dan Derby dalam hal formalitas, dan sebagai alternatif gagah dari renda. Tali biksu tunggal lebih bersahaja dan tak lekang oleh waktu (coba coklat coklat suede). Lihat juga https://review.bukalapak.com/mens-style/5-sepatu-boots-terbaik-buat-kamu-yang-ingin-terlihat-gagah-61506

Sementara dua tali biksu ganda memancarkan perasaan militer – dan biasanya dirancang dengan toecap. Meskipun gaya ini sudah ada sejak berabad-abad ketika para biarawan mencari alternatif untuk sandal. Sepatu ini disukai oleh penggemar gaya mencari sesuatu yang berbeda. Mereka telah dipopulerkan dalam beberapa tahun terakhir oleh orang-orang seperti Pitti Uomo reguler Mr Lino Ieluzzi.

Loafer

Terlepas dari namanya, tidak ada yang jorok tentang slip-ons, namun mereka pasti menawarkan tampilan yang lebih santai. Asal usulnya diperdebatkan, tetapi Raja George VI konon menginginkan sebuah sepatu dalam ruangan untuk rumah negaranya pada tahun 1926. Duduk rendah dan tanpa tali, mereka memiliki bagian atas seperti moccasin, seringkali dengan sepotong kulit yang mengangkang bagian atas ( pelana).

Catatan: tidak ada detail di bagian atas, dan kehadiran tumit, membedakan sepatunya dari sepupunya, sepatu sandal. Mereka umumnya Blake dijahit tetapi Anda bisa mendapatkan pasangan Goodyear-welted jika Anda ingin memakainya seperti yang sering dilakukan oleh Michael Jackson. Gaya klasik termasuk sepeser pun, rumbai dan Gucci loafer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *