Cara Memilih Sepatu Boot Pria Terkini Agar Tak Mudah Tertipu!

Posted by

Di awal kemunculannya yakni pada akhir abad ke-18 sepatu sneakers asli lebih banyak dikenal sebagai plimsolls. Sebutan plimsolls merupakan sebutan untuk sepatu dengan sol yang dibuat dari karet. Hal ini dikarenakan pada tahun 1892, perusahaan karet Amerika yang menjadi pemrakarsa lahirnya sepatu sneakers ini, mengembangakan sepatu bersol karet dengan material kanvas sebagai penutup punggung kakinya.

Seiring dengan berjalannya waktu, inovasi dan kreatifitas sneakers pun semakin berkembang. Di Indonesia sendiri, perkembangan mode sepatu sneakers telah sampai pada tahap menggabungkan sneakers dengan boots yang kerap disebut sebagai sepatu boot pria. Pada sepatu ini, akan didapatkan adanya perpaduan antara sol boots dengan sneakers Converse untuk bagian atasnya. Selain itu, akan ditemukan pula perpaduan antara kulit sapi dan bahan tas branded di beberapa bagian sepatu.

Dengan banyaknya inovasi dan kreasi tersebut, tentu banyak pula jenis sepatu sneakers yang meniru bentuk serta produk sepatu sneaker original, namun akan dijual dengan harga miring yang tujuan utamanya adalah untuk meraup keuntungan semata.

Apabila kamu tak ingin tertipu, berikut adalah cara memilih sepatu boot pria terkini yang harus kamu ketahui!

  1. Dari segi harga

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk membedakan yang manakah sneakers asli atau bukan adalah dengan membandingkan harga jualnya. Biasanya, sneakers asli di pasaran akan dijual dengan rentang harga antara 500.000 rupiah hingga delapan juta rupiah, bergantung pada model dan bahan yang digunakan. Apabila kemudian ditemukan sneakers yang desain dan bentuknya sama namun memiliki harga dibawah harga tersebut, maka dapat dipastikan bahwa sneakers tersebut adalah palsu.

  1. Cek label di box dan label dalam sepatu

Tahap kedua untuk membedakan sneaker asli dan palsu di pasaran adalah dengan memperhatikan label sepatu yang tertera di box, dengan label sepatu yang ada dalam sepatu itu sendiri. Apabila kemudian didapati kecocokan informasi mulai dari warna, jenis bahan hingga negara produksi dan ukuran, maka dapat dipastikan bahwa sepatu tersebut adalah asli.

  1. Perhatikan sol sepatu

Langkah ketiga yang dilakukan dalam melihat asli tidaknya sneaker adalah dengan memperhatikan sol sepatu. Hal ini dikarenakan sepatu sneaker yang asli memiliki bentuk sol yang unik dan tak akan ada di jenis sepatu lain. Contoh mudahnya adalah sepatu sneaker dengan merk New Balance, Nike, dan Converse. Ketiga merk sepatu sneaker tersebut memiliki bentuk dan ukuran sol yang berbeda-beda yang tentunya akan mudah dikenali oleh para pembelinya. Hal tersebut sangat memudahkan dalam membedakan mana sepatu yang asli atau bukan saat melakukan pembelian.

  1. Material sneakers

Hal keempat yang harus diperhatikan adalah material atau bahan pembuat sepatu sneaker. Biasanya, penggemar produk tertentu telah mengetahui bahan kulit apa yang digunakan dalam membuat sepatu sneaker tersebut. Hal ini kemudian membuatmu akan lebih peka apabila saat berkunjung ke toko dan mendapati sneaker incaranmu memiliki bahan yang tak seperti biasanya.

  1. Membandingkan logo

Langkah terakhir untuk membedakan mana sepatu sneaker yang asli dan yang palsu adalah dengan memperhatikan secara seksama logo khas yang digunakan merk tersebut. Bila sebuah sepatu tidaklah original, biasanya akan ditemukan kecatatan pada bentuk logo, ukuran yang tidak sinkron hingga warna yang memudar atau melenceng jauh dari warna logo aslinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *