Tips Memilih Kebaya untuk Wisuda

Posted by

Wisuda tentunya menjadi momen istimewa untuk semua mahasiswa. Menghabiskan waktu bertahun tahun untuk kuliah, ditambah perjuangan menyelesaikan tugas akhir yang penuh tantangan membuat wisuda menjadi momen spesial yang senantiasa dirayakan dengan penuh kebahagiaan. Para wisudawan akan dengan bangga mengundang orang tua untuk datang ke perayaan wisuda di kampus sebagai bentuk penghormatan dan juga pencapaian. Tak hanya itu, pilihan busana selalu dipikirkan baik baik agar dapat tampil maksimal di momen bersejarah tersebut.

Peserta wisuda perempuan biasanya diwajibkan mengenakan kebaya sebelum kelak dipakaikan toga. Menentukan pilihan kebaya inilah yang seringkali membingungkan para calon wisudawan. Mulai dari menentukan model hingga warna kebaya membuat mereka yang hendak diwisuda perlu memutar otak.

Ada banyak sekali model kebaya wanita yang cocok digunakan untuk perayaan wisuda. Namun untuk anak muda tentu saja kebaya wanita modern yang paling cocok digunakan. Desain kebaya modern sangat beragam dan takkan membuat penggunanya tampil dalam balutan busana yang kolot. Berikut adalah beberapa tips memilih kebaya modern untuk wisuda:

  1. Pilih Bahan yang Tepat

Ada banyak cara untuk memperoleh kebaya wisuda, mulai dari membeli jadi, membeli bahan dan menjahit sendiri hingga menyewa. Apapun cara yang Anda pilih, pastikan bahan utama dari kebaya tersebut terasa nyaman saat digunakan. Selain desain yang harus menarik, kenyamanan dari kebaya yang dipilih juga sangat penting. Jika merasa tidak nyaman dengan kebaya yang digunakan maka dikhawatirkan kekhidmatan jalannya prosesi wisuda akan terganggu.

  1. Pilih Warna yang Sesuai

Pilihlah kebaya dengan warna yang terasa sesuai dengan kepribadian Anda. Pengaruh dari warna memang tak tampak signifikan, namun pilihan warna yang tepat ini akan sangat mempengaruhi kepercayaan diri Anda. Anda bisa memilih warna warna yang nampak kalem seperti putih atau coklat muda. Namun tak ada salahnya juga untuk mencoba warna yang lebih berani seperti merah atau ungu. Pastikan juga padu padan warna antara atasan kebaya dan bawahan kain yang anda pilih serasi.

  1. Kenakan Aksesoris Secukupnya

Aksesoris memang dapat membantu menunjang penampilan. Tapi jangan sampai Anda memilih aksesoris dengan jumlah atau desain yang berlebihan, karena justru dapat merusak keseluruhan penampilan. Karena pada prosesi wisuda kelak akan mengenakan topi toga, maka sebaiknya tak perlu mengenakan aksesoris terlalu banyak di bagian kepala atau rambut.

  1. Pilih Ukuran yang Tepat

Kebaya akan nampak kurang elok jika ukurannya terlalu longgar dari tubuh. Namun jika terlalu ketat juga tentunya dapat mengurangi kenyamanan Anda. Oleh karena itu ukuran dari kebaya harus diperhatikan dengan cermat. Untuk menghadiri wisuda sendiri baik kebaya berlengan pendek atau berlengan panjang dapat digunakan sesuai selera Anda.

  1. Pilih Desain yang Tepat

Kebaya modern memiliki berbagai macam desain. Anda bisa memilih sesuai selera pribadi Anda. Pastikan desainnya memang sesuai untuk acara wisuda. Kenyamanan dan kepercayaan diri Anda ketika mengenakan desain kebaya tersebut tetap perlu diperhatikan. Anda dapat mengunjungi https://review.bukalapak.com/fashion/5-inspirasi-kebaya-modern-untuk-menghadiri-wisuda-yang-bisa-kamu-coba-36286 untuk melihat inspirasi padu padan kebaya yang sesuai untuk wisuda.

Jika sekiranya kebaya hanya akan dipakai sekali, ada baiknya Anda menyewa saja di salon atau butik agar tidak menjadi mubazir. Namun jika hendak dipakai lagi di lain kesempatan maka tak ada salahnya untuk menjahit sendiri. Buatlah model kebaya yang universal agar kelak dapat digunakan untuk menghadiri berbagai acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *