5 Jenis Sepatu Wanita Terpopuler

Posted by

Setiap orang pasti membutuhkan alat kaki untuk aktivitas sehari hari, terutama yang berlangsung di luar rumah. Alas kaki tak hanya berfungsi untuk melindungi kaki dari benda benda tajam yang terinjak, tapi juga berfungsi untuk mempercantik penampilan. Seiring berkembangnya dunia mode, alas kaki memang turut menjadi bagian yang tak terpisahkan di dalamnya.

Secara umum alas kaki terbagi menjadi 2 jenis, yakni sendal dan sepatu. Sendal lebih banyak digunakan untuk kegiatan non formal. Menggunakan sendal sebagai alas kaki untuk menghadiri acara formal akan membuat Anda dianggap tak sopan. Sementara sepatu lebih bersifat fleksibel. Sebagai alas kaki sepatu dapat digunakan di acara formal maupun non formal. Namun tentu saja jenis sepatu yang digunakan berbeda.

Baik sendal maupun sepatu menjadi kebutuhan bagi setiap orang tanpa memandang jenis gender. Kendati demikian, model sepatu wanita cenderung lebih banyak dibanding model sepatu pria. Model sepatu wanita terbaru terus bermunculan dalam jangka waktu yang berdekatan.

Jenis Jenis Sepatu Wanita

Jenis sepatu wanita sangat banyak. Setiap jenis memiliki tampilan dan fungsi yang berbeda. Berikut adalah beberapa jenis sepatu wanita yang paling populer:

  1. Sneaker

Sneaker adalah jenis sepatu yang sebetulnya bisa dipakai oleh wanita maupun pria. Jenis sepatu yang satu ini melindungi seluruh bagian kaki dengan aksen tali sebagai pelengkap di bagian atas. Sepatu yang kebanyakan terbuat dari kulit sintetis atau suede ini paling pas digunakan untuk olahraga, sekolah, kuliah dan acara acara non formal seperti berjalan jalan dan berkumpul bersama teman.

  1. High Heels

Sesuai dengan namanya, high heels adalah jenis sepatu yang memiliki heels yang membuat bagian tumit pemakainya menjadi lebih tinggi. High heels di Indonesia dikenal juga dengan nama sepatu hak tinggi wanita.  Heels pada sepatu ini rata rata berbentuk ramping. High heels cukup fleksibel dalam penggunaannya. High heels bisa digunakan sebagai sepatu kerja, sepatu jalan jalan dan juga sepatu pesta wanita. High heels bisa dibuat dari material yang beraneka ragam. Sepatu hak tinggi wanita terbaru adalah yang dibuat dengan teknologi 3D printing.

  1. Wedges

Sama seperti high heels, wedges juga merupakan jenis sepatu yang memiliki hak. Namun hak pada sepatu wedges tidak setinggi pada high heels. Selain itu permukaannya juga rata dan menyatu dengan alas sepatu, tidak seperti heels pada high heels yang ramping dan menyisakan ruang antara heels dengan alas sepatu. Sepatu wedges bisa digunakan untuk acara formal maupun informal, tergantung dari modelnya.

  1. Boots

Sepatu boots adalah jenis sepatu yang sepertinya tak lekang dimakan zaman. Pada awal penciptaannya sepatu ini identik dengan sepatu kelas pekerja. Namun kini boots telah dikembangkan menjadi jenis sepatu yang modis dan dapat digunakan untuk melengkapi tampilan fashion. Sepatu boots paling pas dipadukan dengan celana jeans, jaket kulit dan kacamata hitam.

  1. Slip on

Slip on memiliki bentuk menyerupai sneakers. Hanya saja sepatu jenis ini tidak dilengkapi tali yang pada sneaker berfungsi untuk merekatkan. Pengguna slip on cukup memasukkan kakiknya ke dalam sepatu tanpa harus mengikat atau merekatkan lagi. Slip on adalah bentuk yang lebih casual dari flat shoes yang juga cukup tenar di kalangan wanita.

Kelima jenis sepatu tersebut tengah naik daun di dalamnya. Dalam memilih sepatu, pilihlah yang paling pas dengan karakter dan busana yang tengah Anda gunakan. Pastikan juga kaki tetap terasa nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *