Pilihan Aksesoris Topi untuk Tampilan Gaya Rambut Pria Masa Kini!

Posted by

Aksesoris topi kini menjadi salah satu barang pelengkap yang tak boleh ditinggalkan. Hal ini dikarenakan, topi merupakan salah satu aksesoris yang tak hanya dipakai para pria untuk melengkapi penampilan gaya rambut pria saat beraktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan, namun juga diperuntukkan untuk menambah rasa kepercayaan diri seseorang. Penasaran dengan jenis topi apa saja yang cocok digunakan untuk tampilanmu? Simak ulasan berikut ini ya!

  1. Topi baseball

Jenis topi yang pertama adalah topi bisbol atau topi baseball. Topi ini pertama kali digunakan oleh grup olahraga baseball Amerika pada tahun 1960an bernama Brooklyn Excelsiors. Karena tampilannya yang mengundang perhatian, topi ini kemudian diproduksi secara massal pada tahun 90-an sehingga kemudian tak hanya dipakai oleh para penggemar olahraga ini saja.

Topi baseball adalah jenis topi yang sampai saat ini populer di kalangan para pria. Hal ini dikarenakan, selain topi ini dapat digunakan untuk acara non formal apa saja seperti saat menonton pertandingan olahraga, berlibur, ataupun untuk pergi bersama teman-teman, jenis topi ini juga dapat dipadukan dengan berbagai jenis kaos, kemeja santai, jaket, dan cardigan. Untuk tampilan kasual nan keren, para pria biasanya memilih warna hijau tua, hitam, dan navy yang tentunya dipadukan dengan warna outfit mereka.

  1. Topi fedora

Jenis topi kedua adalah topi fedora. Jenis topi yang memiliki lingkaran pita pada bagian lekukan topi atau crown ini pertama kalinya diperkenalkan oleh tokoh film mafia Amerika Serikat pada tahun 1920 hingga 1930-an. Jenis topi ini biasanya digunakan untuk tampilan formal maupun semi formal seorang pria.

Adapun dua hal yang harus diperhatikan dalam pemakaian topi ini adalah warna busana dan gaya rambut pria yang kamu gunakan. Hal ini dikarenakan warna busana yang kamu gunakan menentukan matching tidaknya warna dan jenis topi keren dengan kesan busanamu, adapun gaya rambut pria menentukan cocok tidaknya jenis gaya rambut apabila kemudian diberikan aksesoris topi fedora ini.

  1. Topi beanie

Jenis topi yang ketiga adalah topi rajut atau topi beanie. Jenis topi ini digunakan untuk suasana non formal dan biasanya digunakan saat udara sedang dalam kondisi dingin. Untuk mendapatkan tampilan yang kasual, namun tetap modern, topi beanie dapat dipadukan dengan jas, sweater, ataupun jaket kulit dengan warna senada serta celana jeans warna gelap sebagai bawahannya.

Kamu juga dapat menggunakan paduan rangkap sweater dan jaket sebagai luaran apabila kondisi yang tengah dialami adalah sangat dingin. Gunakan sarung tangan warna senada dan sepatu booth untuk melengkapi penampilanmu ya!

  1. Topi derbi atau bowler

Jenis topi keempat ini merupakan topi untuk acara semi formal dan acara formal yang pernah terkenal di akhir abad ke-19. Topi derbi atau bowler merupakan topi yang bertekstur kaku karena terbuat dari bahan laken. Dengan bentuk lekukan topi dan pinggiran topi yang bulat, jenis topi formal ini tidak disarankan untuk para pria yang memiliki bentuk wajah bulat karena akan semakin memberi kesan bulat pada tampilan seorang pria.

  1. Topi boater

Jenis topi terakhir adalah topi boater. Topi ini merupakan jenis topi formal yang terbuat dari bahan jerami kaku dengan aksen pita manis pada lekukan topinya. Topi ini cocok digunakan pada pria yang berwajah persegi, karena akan mengurangi kesan garis rahang keras yang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *