Jenis Kemeja Wisuda Pria untuk Inspirasi Tampilan Spesialmu!

Posted by

Saat wisuda atau moment kelulusan datang, sudahkah kamu mempersiapkan busana yang akan digunakan untuk moment special yang ditunggu-tunggu itu? Jika belum, maka mulai sekarang upayakan agar kamu telah melakukan pemilihan busana apa yang akan dikenakan. Hal tersebut adalah untuk mengantisipasi agar persiapan tampilan di moment istimewa nan berkesan tersebut tidak berantakan karena kamu tidak melakukan persiapan sebelumnya dengan baik. Apabila bagi para wisudawati, busana yang dipersiapkan adalah kebaya wisuda 2018, maka bagi para wisudawan laki-laki busana yang dapat dijadikan outfit formal adalah kemeja wisuda pria.

Apabila kamu masih bingung dengan pemilihan padu-padan kemeja tersebut, ulasan dalam artikel berikut ini akan membantumu!

  1. Kemeja hitam

Kemeja wisuda pria yang pertama adalah kemeja dengan warna hitam. Tak perlu khawatir dengan pilihan warna yang terkesan sangat gelap ini, karena kemeja hitam ini dapat dipadukan dengan dasi kotak-kotak ataupun dasi putih sebagai aksesoris pelengkapnya.

Untuk bawahan busana, kamu dapat memadukan kemeja warna ini dengan celana katun warna hitam atau abu-abu gelap. Selain itu, gunakan ikat pinggang warna coklat tua dan sepatu formal jenis oxford untuk mempertajam kesan classic-mu.

  1. Kemeja bergaris

Tak kalah dengan busana kebaya wisuda modern yang dipakai oleh para wisudawati, para wisudawan laki-laki juga dapat memakai kemeja bergaris ini untuk tampilan modern yang diinginkan. Jenis kemeja wisuda pria kedua yang dapat dijadikan inspirasi ini dapat disebut sebagai kemeja siap pakai. Hal ini dikarenakan kemeja bergaris akan menampilkan kesan siap dan menjanjikan sebagai sebuah outfit formal.

Sebelum dipakai pastikan kemeja telah disetrika rapih terlebih dahulu ya, agar lipatan atau garis yang berantakan jadi tak mengganggu tampilanmu. Untuk jenis kemeja bergaris ini, sepatu yang dapat digunakan adalah sneakers berbahan kanvas warna senada dengan kemeja.

Lengkapi dengan dari biru panjang dan celana katun warna biru tua dan jangan lupa gunakan ikat pinggang warna senada atau ikat pinggang kulit warna coklat tua. Dan hasilnya adalah tampilan formal-chic mu yang sempurna di hari istimewa.

  1. Kemeja biru

Inspirasi ketiga untuk kemeja pria wisuda adalah kemeja dengan warna biru. Kemeja dengan warna ini merupakan kemeja yang dijuluki aman untuk semua warna kulit. Hal ini dikarenakan warna biru merupakan jenis warna yang netral sehingga dapat dipakai oleh siapa saja. Selain kemeja dengan warna imut, lengkapi penampilanmu dengan celana katun warna senada atau warna hitam dan dasi hitam sebagai aksesoris tambahannya.

Apabila diinginkan, kamu juga dapat memakai jam tangan dan ikat pinggang warna hitam. Selain itu, ada pula pilihan memakai jam tangan dan ikat pinggang warna coklat tua untuk menghasilkan tampilan yang lain daripada yang lain. Terakhir, pakai sepatu model oxford atau sepatu formal model derby untuk melengkapi tampilanmu.

  1. Kemeja pink

Inspirasi terakhir untuk kemeja wisuda pria yang akan digunakan dalam moment spesialmu adalah kemeja berwarna pink. Meski terdengar sedikit aneh karena akan menampilkan kesan girly, kemeja pink justru akan menampilkan gaya maskulin yang lain daripada yang lain.

Adapun perpaduan yang dapat digunakan dengan kemeja berwarna pink ini adalah dengan mengkombinasikannya pada dasi polka bertepi merah, celana katun warna gelap, sabuk atau ikat pinggang warna gelap dan sepatu model oxford serta topi oxford. Dijamin, tampilanmu kali ini akan sangat manis dan menarik hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *