Tips Perawatan Wajah Pria Berjerawat dan Menghilangkan Bekasnya Berdasarkan Jenis Kulit

Posted by

Dewasa ini banyak pria yang memerlukan perawatan wajah, bekas jerawat menjadi salah satu alasannya. Terlebih bagi yang sering berinteraksi dengan banyak orang. Tidak jarang bekas jerawat membuat kurang percaya diri. Salah satu solusinya adalah memakai sabun muka pria untuk menghilangkan bekas jerawat.

Sabun yang tepat akan memberikan hasil yang tepat pula. Namun tidak sedikit pemilihan sabun yang salah menyebabkan bekas jerawat semakin parah bahkan muncul kembali jerawat yang baru. Untuk mendapatkan sabun muka yang cocok, harus disesuaikan dengan jenis kulit wajah. Beberapa penelitian pun menunjukan bahwa kulit wajah manusia memiliki 5 jenis yang berbeda.

Berikut beberapa jenis tersebut dan anjuran sabun wajah sebagai cara perawatan wajah pria berjerawat.

  1. Kulit Wajah Berminyak

Cara mengatasi wajah berminyak dan kusam secara alami dan ...Kulit wajah yang berminyak biasanya sangat sensitif terhadap kotoran seperti debu atau polusi. Wajah mengkilap dan lengket yang menyebabkan kotoran mudah menempel di wajah.

Permasalahan lainnya dari jenis kulit wajah ini adalah komedo hitam dan pori-pori yang besar. Bila kalian adalah salah satu yang memiliki wajah berminyak, maka pilihlah sabun wajah yang dibuat untuk mengatasi permasalahan wajah jenis ini.

Sebagai anjuran carilah sabun wajah dengan kandungan asam salisilat. Kandungan ini berfungsi untuk mengurangi produksi minyak. Selain itu pakailah pelembab yang memiliki kandungan air, sehingga air tersebut diserap wajah dan mengurangi kuantitas minyak di wajah.

  1. Kulit Wajah Kering

5 Tips Memilih Pelembab yang Tepat untuk Kulit Wajah KeringJenis kulit wajah ini lebih mudah terkena iritasi dan mengalami kemerahan. Kurangnya produksi minyak memudahkan wajah membentuk sel-sel mati. Apabila jerawat muncul, jenis wajah kering ini akan lebih sulit menghilangkannya ketimbang wajah yang berminyak.

Untuk merawat kulit wajah kering ini, carilah sabun wajah yang memiliki scrub berbahan lembut. Scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel mati pada wajah. Sebagai tambahan untuk merawat wajah kering, gunakan masker untuk tetap membuat kulit wajah tetap segar.

  1. Kulit Wajah Normal

Cara Merawat Wajah Pria | Tips Cara MenghilangkanBagi yang memiliki wajah dengan kulit normal, kalian tidak perlu mencari sabun dengan kandungan tertentu. Kalian hanya perlu merawat wajah secara teratur setiap harinya. Karena bukan tidak mungkin kalian juga akan memiliki jerawat karena tidak merawat wajah.

Terlebih pada malam hari. Biasakan cuci wajah sebelum tidur, hal ini untuk mencegah menyebarnya kuman atau bakteri yang disebabkan aktivitas di luar seharian. Kalian juga bisa menggunakan masker setiap hari agar kulit wajah semakin berseri dan semakin percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain.

  1. Kulit Wajah Kombinasi

Tips Cerdas Memutihkan Wajah untuk Pria | Tips Hidup Sehat ...

Jenis wajah yang satu ini dikatakan kombinasi berdasarkan area tertentu. Misalnya pipi yang kering dan lainnya berminyak seperti dagu, dahi, dan leher. Bagi yang memiliki wajah jenis ini membutuhkan perawatan yang lebih banyak.

Kalian harus memiliki produk yang bisa merawat masalah pada kulit berminyak dan kulit kering. Untuk itu lebih membutuhkan biaya yang lebih besar.

Jenis ini juga paling rentan terhadap penuaan dini. Oleh sebab itu pakailah tabir surya sebagai langkah pencegahan pertama.

  1. Kulit Wajah Sensitif

Sabun Pemutih Wajah Pria :: Sabun Pemutih Untuk Pria

Untuk jenis yang terakhir ini, memiliki perawatan yang berbeda dari jenis-jenis yang telah disebutkan sebelumnya. Wajah dengan kulit sensitif lebih rentan iritasi dari kulit kering dan lebih mudah berjerawat dari kulit berminyak.

Perawatan yang dianjurkan dari jenis ini tergantung dari tipe kulit dan biasanya harus konsultasi terlebih dahulu oleh dokter kulit. Namun, bila kalian yang memiliki wajah jenis ini teratur dalam merawat wajah, kalian tidak akan direpotkan dengan permasalahan kulit wajah tersebut.

Demikian beberapa tips perawatan wajah pria berjerawat dan bekasnya. Kenali terlebih dahulu jenis wajah kalian lalu lakukan perawatan wajah yang sesuai. Dengan demikian kalian akan lebih percaya diri karena wajah kalian akan tetap berseri sepanjang hari.

Referensi: https://review.bukalapak.com/mens-grooming/5-sabun-muka-pria-terbaik-untuk-menghilangkan-jerawat-dan-bekasnya-65220

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *