Sering Gagal Dengan Urusan Rambut? Cobalah Cara Potong Rambut Pria yang Benar

Posted by

Pernah tidak ketika sekolah atau kuliah, kamu masuk ke kelas dengan potongan rambutmu yang baru tapi malah ditertawakan oleh teman-teman kelasmu? Wah, kalau pernah berarti kamu turut mengalami masa-masa kelam dengan potongan rambut yang salah, ya. Kesalahan potong rambut memang hal yang biasa terjadi. Entah ada ketidakmaksimalan dari tukang pangkas rambutnya, hingga memang ketidakcocokan gaya rambut yang kamu pilih dengan kontur wajah dan bentuk tubuhmu. Ya, memang untuk urusan rambut kesesuaian adalah hal yang super penting. Kamu tidak bisa sembarang memilih gaya rambut, mencukur model itu, lalu memamerkannya ke teman-temanmu. Memang kamu harus ekstra sabar dalam mencari model rambut yang cocok. Tentu kalau kamu bertubuh gemuk, potongan rambut untuk mereka yang bertubuh kurus akan terlihat aneh untukmu, begitu juga sebaliknya. Tapi, ada baiknya kamu coba potong rambut sendiri tanpa harus ke salon, kamu bisa minta bantuan temanmu yang biasa melakukan pencukuran rambut. Dengan menyiapkan alat cukur yang pas kamu akan bisa memulainya.

Alat cukur rambut yang tepat menjadi faktor penting, terutama untuk menentukan gunting yang pas. Setelah memiliki alat yang tepat tentunya kamu harus mengetahui cara potong rambut pria yang benar, disesuaikan dengan gaya rambut yang hendak dipilih. Yups, dua langkah penting ini, memilih alat cukur dan mengetahui cara potong rambut pria yang benar akan membantumu mendapatkan potongan rambut yang baik. Lalu apalagi langkah lengkapnya untuk mendapatkan potongan rambut yang maksimal. Ada tiga langkah, yang pertama menentukan model rambut yang dipilih, mempersiapkan alat-alat, dan meminta bantuan. Untuk membantumu memahami 3 proses penting ini, mari ikuti langkah-langkahnya di bawah ini, ya.

 

  1. Tentukan Model Rambut

Trendy Men Haircuts 2014 | Mens Hairstyles 2018

Untuk langkah pertama, kamu harus menentukan model rambut yang kamu inginkan. Usahakan gaya rambut yang kamu pilih sudah kamu pertimbangkan baik-baik. Pertimbangkan kontur wajahmu, bentuk tubuhmu, supaya kamu tidak salah memilihnya. Kamu juga dianjurkan melihat artis-artis yang kira-kira punya kemiripan denganmu, karena mereka pasti akan memiliki potongan rambut yang ideal karena memiliki konsultan untuk urusan penampilan. Bagaimana cara mengetahui kalau model rambut sudah tepat? Kamu bisa menanyakan juga sebelumnya ke kawan-kawanmu apakah gaya rambut yang hendak kamu ambil akan cocok denganmu.

 

  1. Pastikan alat-alat tersedia

Professional Hair Scissors Set | eBay

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, ketersediaan alat-alat potong rambut yang tepat akan membantumu mendapatkan hasil yang maksimal. Pilihlah gunting rambut yang tepat, jangan gunakan gunting jenis lain karena pasti secara fungsi akan sangat berbeda dengan gunting rambut. Lalu persiapkan sisir juga, kemudian silet, untuk merapikan bagian-bagian yang halus Atau kamu juga bisa menggunakan alat cukur elektrik untuk mempermudah pencukuran karena dijamin akan rapi. Nah, itu saja kira-kira beberapa alat yang harus kamu persiapkan sebelum memulai proses cukur rambut.

 

  1. Minta Bantuan

A real friend test - published by Coor Dinator on day ...

Mustahil mencukur rambut sendiri tanpa meminta bantuan orang lain. Mintalah bantuan orang terdekatmu, bisa orang rumah, bisa teman-temanmu. Pastikan mereka mengetahui referensi potongan yang kamu inginkan supaya mereka bisa membayangkan bagaimana proses memotongnya. Oh, ya, kamu juga harus mencari mereka yang memang pernah berurusan dengan cukur mencukur, ya. Jangan ajak teman yang sama sekali belum pernah memotong rambut, karena bisa-bisa rambutmu jadi kacau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *