Rekomendasi Model Baju Katun Polos yang Nyaman untuk Hijabers!

Posted by

Saat ini, para pembeli harus lebih cermat sebelum menentukan pilihannya untuk membeli sebuah busana. Khususnya bagi wanita berhijab, karena ketidaktelitian sebelum membeli akan menyebabkan busana yang dipakai memiliki cacat serta tidak nyaman dipakai. Sebelum membeli busana, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Beberapa di antaranya adalah kerapihan jahitan serta kualitas bahan. Salah satu jenis bahan yang disarankan untuk para hijabers adalah bahan katun. Bahan katun sendiri terdiri dari banyak jenis. Kain katun berasal dari bahan katun yang terbuat dari serat kapas ringan. Meskipun demikian, serat kapas tersebut sangatlah kuat saat dijadikan pakaian sehingga tak heran jenis kain ini adalah jenis kain yang paling banyak digunakan terutama untuk memproduksi kaos. Salah satu jenis katun yang biasanya digunakan untuk membuat busana perempuan berhijab adalah bahan katun jepang.

Bahan katun jepang merupakan bahan yang terbuat dari seratus persen katun. Hal ini kemudian menjadikan model baju katun polos atau busana yang terbuat dari bahan tersebut memiliki tekstur yang halus serta daya serap yang bagus. Harga model baju katun polos atau busana yang terbuat dari jenis katun ini biasanya juga cenderung sedikit lebih mahal. Pada wanita berhijab, biasanya jenis busana yang paling banyak menggunakan bahan katun jepang adalah busana gamis. Tanpa berpanjang kalimat, berikut adalah rekomendasi model baju katun polos untuk para hijabers atau kamu dapat baca selengkapnya di sini:

  1. Collar dress

Model katun jepang untuk busana gamis yang pertama adalah collar dress. Jenis busana ini biasanya disebut juga dengan gamis dengan aksen kerah. Gamis ini menggunakan bahan katun jepang serta memiliki warna abu kebiru-biruan dengan kerah dan pergelangan tangannya berwarna putih.

Meskipun terkesan polos dan sederhana, akan tetapi gamis ini tetap menampilkan kesan kasual dan trendy bagi para pemakainya. Selain perpaduan warna tersebut, collar dress juga memiliki variasi atau padu-padan warna yang lain.

  1. Gamis warna coffee

Salah satu model gamis yang unik terkini adalah gamis dengan warna kopi. Gamis dengan warna paduan antara hitam dan coklat ini kini menjadi salah satu jenis warna serta model baju yang digemari. Adapun bahan yang digunakan untuk membuat gamis warna kopi ini adalah bahan katun kardy yang notabenenya merupakan bahan yang sangat nyaman di kulit.

  1. Gamis warna biru laut

Model gamis katun jepang polos berikutnya adalah gamis warna biru laut. Warna ini menjadi salah satu warna yang digemari karena warna biru yang ditampilkan kemudian memberi kesan menenangkan. Model gamis sederhana yang terbuat dari katun jepang ini memiliki detail lipatan pada bagian rok dan memiliki aksen di bagian kerahnya sehingga sangat cocok digunakan untuk acara semi formal.

  1. Gamis warna hijau dan abu-abu

Umumnya, seseorang akan mengesankan aneh pada perpaduan warna hijau dan abu-abu. Namun tidak dengan perpaduan pada salah satu gamis berbahan katun jepang ini. Perpaduan kedua warna tersebut kemudian akan memberikan kesan lembut nan elegan bagi pemakainya.

Uniknya, padu-padan dua warna tersebut kadang juga dibarengi dengan pemakaian dua jenis varian katun jepang yakni, katun jepang polos untuk warna abu-abunya dan kain katun jepang bermotif untuk warna hijaunya. Jenis perpaduan ini di pasaran juga dapat kamu temukan dengan menggunakan warna-warna lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *