Ragam Rok Lilit Kebaya untuk Padu Padan Istimewamu!

Posted by

Kebaya atau abaya adalah salah satu jenis busana yang dapat diandalkan untuk digunakan ke acara formal seperti menghadiri pernikahan, wisuda, lamaran, dan acara-acara formal lainnya. Itulah mengapa kebaya kini jadi jenis busana yang tak asing lagi bagi para kaum wanita. Meskipun busana kebaya kini dapat ditemukan di mana saja, namun busana kebaya pada dasarnya membutuhkan padu padan yang tepat dengan bawahan yang digunakan agar tampilan yang dihasilkan maksimal. Beberapa jenis bawahan yang dapat kamu pilih di antaranya adalah model rok plisket batik, rok atau kain lilit, dan lain sebagainya. Tanpa menunggu lebih lama, berikut adalah ragam rok lilit kebaya yang terdiri dari model rok plisket batik dan cara memakainya, rok lilit dan cara memakai rok lilit untukmu yang tengah mencari inspirasi padu padan kebaya!

  1. Model rok plisket batik

Model yang pertama adalah rok plisket batik. Saat ini, bahan plisket merupakan bahan yang tengah digemari di masyarakat sehingga jenis model rok ini tidak akan kesulitan untuk didapat. Alasan dari bahan tersebut menjadi bahan favorit tak lain tak bukan adalah karena bahan plisket adalah bahan yang lembut di kulit serta jatuh di kaki apabila digunakan.

Meski bahannya termasuk bahan yang sederhana, namun jenis rok dengan bahan ini akan terkesan mewah saat digunakan. Selain itu bahan ini merupakan bahan langsung pakai yang akan menutupi bentuk kaki asli pemakainya tanpa membuat si pemakai terlihat lebih lebar atau lebih gemuk.

  1. Model rok asimetris

Apabila kamu ingin tampil lain dari biasanya, kamu dapat menggunakan model rok asimetris ini. Sesuai dengan namanya, jenis rok ini hadir dengan bentuk asimetris yang unik, namun tidak meninggalkan kesan cantik pada saat pemakaian.

Umumnya, model rok ini adalah memiliki potongan yang pendek pada bagian depan dan lebih panjang di bagian belakangnya. Bentuk dok dengan potongan yang tidak rata ini akan membuat tampilan kaki lebih jenjang. Hal inilah yang kemudian menjadikan jenis model rok ini digemari bahkan kini telah banyak diangkat di rumah mode internasional.

  1. Rok model songket

Bahan songket merupakan salah satu jenis bahan yang paling sering dijumpai serta dimanfaatkan untuk membuat rok. Bahan songket sendiri berasal dari kain songket yang sejatinya adalah kain khas Pulau Sumatra ini merupakan kain tradisional nusantara yang diproduksi dengan cara ditenun sedemikian rupa menggunakan alat khusus. Karena memerlukan keahlian khusus dan waktu yang panjang, maka tak heran kemudian jenis kain ini dijual dengan harga yang cukup tinggi di pasaran.

Dalam hal padu padan kebaya, jenis kain ini merupakan salah satu kain yang dapat diandalkan. Hal ini dikarenakan motif dan warna songket telah tersedia dalam berbagai macam pilihan sehingga kamu tak perlu bingung dalam pemilihan.

  1. Rok lilit batik

Jenis model rok terakhir yang cocok untuk padu padan kebaya adalah rok lilit kebaya dengan motif batik. Biasanya jenis rok ini dilengkapi dengan tali untuk memudahkan penggunaan. Dengan motif dan warna yang beragam, tak heran jenis rok ini juga dijadikan pilihan dalam berpenampilan formal.

Adapun cara memakai rok lilit bertali ini adalah bentangkan rok lilit lalu buat dua bagian dengan satu bagian lebih panjang. Setelahnya, silangkan bagian yang lebih pendek ke bagian belakang pinggang lalu tarik sedikit ujung atau tali rok. Lakukan hal yang sama pada bagian panjangnya lalu ikat rok dengan rapi pada bagian samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *