Tips Anti Kecewa Saat Memilih Style Kaos Polos Wanita!

Posted by

 

Kaos atau t-shirt saat ini telah menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki setiap orang. Selain karena murah dan nyaman, tampilan yang kasual, namun tetap keren akan didapat oleh penggunanya. Tidaklah heran kemudian kaos saat ini tidak hanya digunakan oleh laki-laki saja. Akan tetapi para wanita juga kerap memakainya. Tidak hanya pria saja, bahkan wanita berhijab juga kerap kali terlihat memakai kaos yang tentunya sudah disesuaikan dengan kebutuhannya. Salah satu warna kaos yang wajib dimiliki adalah warna putih. Pada lain kesempatan, masyarakat juga menyebut kaos sebagai baju polos putih.

Pada wanita yang menggunakan kerudung atau jilbab, jenis kaos yang digunakan adalah kaos lengan panjang. Namun sayangnya, tidak semua baju putih polos lengan panjang nyaman saat dipakai. Hal ini dikarenakan masyarakat Indonesia berada di iklim tropis yang memiliki cuaca dan suhu relatif panas.

Agar tidak kecewa saat membeli kaos tersebut, berikut adalah tips cara memilih kaos yang tepat untuk style kaos polos wanita mu!

  1. Memperhatikan bahan secara teliti

Hal pertama dan utama yang harus dilakukan saat membeli kaos polos adalah memperhatikan bahan secara teliti. Hal ini dikarenakan bahan kaos berkaitan erat dengan kenyamanan saat pemakaian yang apabila bahan kaos tersebut bermasalah maka sudah pasti kaos tersebut tidak akan dipakai dua kali oleh pemiliknya.

Adapun bahan kaos yang utama adalah katun atau serat kapas alami. Tak hanya katun biasa. Jenis katun yang nyaman dan halus untuk kulit adalah jenis katun kombed atau cotton combed.

Biasanya, kamu dapat melihat jenis bahan serta komposisinya dari label yang tertera pada leher, pinggang, atau kemasan. Adapun informasi yang tertera biasanya adalah komposisi bahan, ketebalan bahan rajutan, jenis benang yang digunakan serta cara perawatan sehari-hari.

  1. Memastikan ukuran kaos tidak kebesaran atau kesempitan di badan

Dalam membeli kaos untuk style kaos polos wanita, hal kedua yang harus dilakukan adalah memastikan ukuran kaos adalah pas di badan. Yang dimaksud pas di sini adalah tidak kebesaran, tidak terlalu sempit, serta memiliki ukuran panjang yang pas yang harus disesuaikan dengan tinggi badan.

Pada wanita berhijab, sebaiknya memilih ukuran kaos satu atau dua ukuran di atas ukuran tubuh. Hal ini untuk menghindari terlihatnya bagian-bagian tubuh saat membungkuk atau saat mengangkat tangan. Untuk jenis baju putih polos lengan panjang, biasanya pembeli akan mendapatkan ukuran tambahan sebanyak 10 centimeter di bawah pinggang. Hal ini tentunya akan memberikan kenyamanan serta keamanan pemakai dalam berbusana.

Oleh sebab itu, biasanya seseorang akan mencoba kaos yang akan dibeli agar lebih memastikan ukuran yang tepat bagi dirinya agar tidak terjadi kesalahan pada saat pembelian.

  1. Melihat kualitas jahitan pada kaos

Hal terakhir yang harus diperhatikan sebelum membeli kaos polos adalah dengan melihat kualitas jahitan pada kaos. Hal ini dikarenakan kualitas jahitan pada kaos akan berpengaruh besar pada awet tidaknya kaos yang dibeli.

Biasanya, pembeli dapat dengan mudah melihat kualitas jahitan ini dengan cara melihat bagian dalam kaos dan menyentuh kerapihan jahitan pada kaos tersebut. Selain itu, pembeli juga harus memperhatikan apakah pada kaos tersebut ada cacat, noda, ataupun ujung jahitan yang keluar-keluar agar sebelum pulang dapat meminta ganti kaos yang lebih baik dari si penjual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *