3 Tips Memilih Sarung Tangan Kerja yang Tepat

3 Tips Memilih Sarung Tangan Kerja yang Tepat

Posted by

Apakah Anda sedang membersihkan properti Anda, memulai kebun, atau merenovasi rumah Anda, Anda perlu melindungi tangan Anda. Meskipun menggunakan teknik dan alat yang tepat untuk pekerjaan dapat mengurangi kemungkinan cedera, Anda juga harus memprioritaskan memilih sarung tangan kerja yang tepat untuk proyek Anda.

3 Tips Memilih Sarung Tangan Kerja yang Tepat

Di bawah ini ada 5 langkah untuk membantu Anda menemukan kaos tangan kerja terbaik Anda, yaitu:

  • Kaji kebutuhan Anda.

Sebelum Anda dapat menentukan jenis kaos tangan yang Anda butuhkan, Anda harus terlebih dahulu menentukan dengan tepat apa yang akan Anda gunakan untuk kaos tangan. Apakah akan membantu memberikan pegangan yang lebih kuat, kenyamanan sederhana saat Anda bekerja, atau perlindungan dari kemungkinan cedera. Jika Anda perlu memegang alat Anda dengan kuat, pertimbangkan kaos tangan dengan bahan khusus. Misalnya, jika Anda sering menggunakan alat tangan palu atau berkebun, kaos tangan dengan pegangan karet dapat memberikan keamanan tambahan.

  • Nilai resiko Anda.

Salah satu fungsi utama sebagian besar sarung tangan kerja adalah mengurangi resiko cedera tangan. Bahkan ketika hanya berkebun, tangan Anda bisa terpengaruh oleh serpihan, serangga menggigit atau menyengat, dan bahaya kecil lainnya. Dalam banyak kasus, kaos tangan ringan dapat menurunkan resiko ini secara signifikan. Jika Anda mencari kaos tangan kerja yang lebih berat, pikirkan jenis cedera yang dapat dipertahankan tangan Anda. Apakah Anda rentan terhadap laserasi, cedera himpitan, cedera mencubit, luka bakar, kerusakan benturan, atau gerakan berulang saat bekerja.

Baca juga: Tips Membeli Jam Tangan Yang Bagus Dan Berkualitas

  • Pilih produsen yang bereputasi.

Kaos tangan kerja adalah investasi penting, terutama jika Anda sering melakukan pekerjaan yang dimaksud atau untuk mencari nafkah. Hanya pertimbangkan yang dibuat oleh merek ternama dan dijual dalam kondisi baru atau seperti baru oleh pemasok yang Anda percayai. Jika Anda memerlukan kaos tangan khusus, periksa apakah produsen potensial memiliki sejarah membuat pakaian pelindung untuk pekerja seperti Anda. Misalnya, jika Anda perlu menangani banyak bahan kimia korosif, lihat seberapa baik kaos tangan yang dibuat untuk pekerja laboratorium, perakit, dan staf pembersih dari pabrikan ini telah diberi peringkat. Sebagian besar merek menawarkan bahan yang berbeda untuk memberikan kesesuaian berdasarkan kebutuhan dan resiko Anda.

Untuk mencegah luka potong dan mencubit, pilih kaos tangan yang tebal dan tahan lama yang dapat menyerap sebagian kerusakan untuk Anda. Jika pekerjaan Anda menciptakan kemungkinan berat atau cedera terkait dampak, pilih sarung tangan dengan bantalan dan liner untuk meminimalkan keparahan cedera yang potensial. Anda juga mungkin ingin memilih kaos tangan berlapis dengan bahan tahan kimia jika Anda bekerja dengan bahan kimia atau alat yang dapat menyebabkan luka bakar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *