Ingin Tampil Beda? Coba Model Busana Jumpsuit untuk Kondangan Ini!

Posted by

 Pesta pernikahan atau biasa disebut kondangan di akhir pekan kerap menjadi ajang para tamu undangan untuk berpenampilan secantik dan semenarik mungkin. Ada yang memakai gaun, kebaya, kain batik, dan lain sebagainya. Berpenampilan dengna busana cantik tidak lagi hanya menggunkan model tersebut saja. Kamu kini bisa mencoba model yang sedang populer ini. Baju jumpsuit atau terusan yang merupakan gabungan baju atasan dan bawahan celana yang menyatu.

Jumpsuit juga memiliki jenis yang beragam sepert terbuat dari bahan denim/ jeans, bermotif batik, berlengan panjang atau pendek, berkerah penuh atau kerah v, dan lain sebagainya.

Jumpsuit juga dapat digunakan untuk kamu yang berhijab. Jangan khawatir, beberapa tips menggunakan  jumpsuit hijab dapat membuat kamu tampak chic dengan busana populer sepanjang masa yang satu ini. Model busana jumpsuit sudah hadir sejak dahulu. Tidak hanya wanita, pria juga menggunakan model jumpsuit ini. untuk beberapa profesi seperti montir, teknisi, dan lain-lain biasanya menggunakan jumpsuit dengna lengan panjang dan berbahan tebal.

Dengan model jumpsuit yang beragam ini, kamu memiliki banyak pilihan untuk tampil di berbagai acara. Untuk pesta pernikahan, kamu bisa menggunakan jumpsuit untuk kondangan. Kondangan atau pesta pernikahan ada yang diadakan siang hari ataupun malam hari. Oleh karena itu, pintar-pintarlah mengenakan jumpsuit yang sesuai dengan cuaca dan kapan acara terebut diselenggarakan, apakah siang atau malam hari.

Apa saja inspirasi gaya dengan jumpsuit untuk acara pesta? Simak informasi berikut ini.

  • Kondangan Siang Hari

Using Wedding Sparklers During the Day | A Sparkler in the Daytime

Untuk acara pesta pernikahan atau kondangan di siang hari, kamu bisa mengenakan jumpsuit dengan warnah cerah. Warna-warna tersebut tentunya bisa membuat kamu terlihat lebih elegan, formal, dan rapi. Gunakanlah jumpsuit untuk kondangan dengan warna putih, merah muda, jingga, kuning, dan warna cerah lainnya. Warna-warna pastel juga dapat kamu gunakan.

Di siang hari, warna pastel akan lebih terlihat lebih menyala dan menarik perhatian orang. Jumpsuit dengan warna cerah untuk kondangan juga bisa menghindarkan atau mengurangi panas tubuh akibat terik matahari. Warna yang gelap akan lebih mudah membuat kamu kepanasan. Penampilan sempurna di kondangan pun akan terganggu atau justru menjadi rusak.

Jangan gunakan jumpsuit dengan bahan kaos karena bisa menyebabkan kamu terlihat terlalu santai. Gunakanlah jumpsuit model tube dengan detail broken di bagian dada. Atau kamu juga bisa menambahkan kalung cantik sebagai aksesoris. Gunakan sepatu  high heels untuk tampilan lebih elegan dan glamor.

Jika kamu mengunjugi pesta pernikahan dengan tema garden party atau di kebun, jumpsuit dengan motif animal print atau bunga-bunga kecil dapat menjadi pilihan terbaik kamu. Acara pesta pernikahan seperti itu biasanya mengusung tema outdoor sehingga para tamu dapat menikmati tempat seperti taman atau kebun dengan lebih nyaman. Motif tersebut dapat membuat tampilan anda terlihat lebih segar. Kamu bisa menggunakan sepatu sandal wedges yang dapat membuat tampilanmu lebih santai.

  • Kondangan Malam Hari

Untuk pesta pernikahan di malam hari, gunakanlah busana yang membuat tampilan Anda lebih elegan dan tidak rumit. Warna jumpsuit untuk malam hari sebetulnya bebas saja. namun warna hitam polos dengan bahan sifon akan membuat tampilan busana terlihat lebih sederhana dan elegan. Warna putih juga dapat kamu gunakan untuk memberikan kesan sejuk dan segar di malam hari. Warna lainnya juga bisa menjadi pilihar seperti ungu tua, abu-abu, hijau tua, dan lain-lain.

Gunakanlah heels dengan warna yang sama atau kontras dengan warna jumpsuit yang kamu kenakan. Jika kamu menggunakan jumpsuit berwarna hitam, gunakanlah heels berwarna merah. hal ini dapat membuat penampilan kamu lebih menarik dan mempesona. Kamu juga bisa menggunakan lipstick merah agar terlihat cantik dan segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *