4 Pernikahan Paling Mewah yang Pernah Ada di Indonesia

Posted by

Kalau kita membicarakan pernikahan paling mewah, tentu saja harga gaun pernikahan menjadi satu hal yang akan disorot. Mengapa? Selain membuat mempelai wanita terlihat semakin cantik bak ratu semalam, gaun pernikahan ini akan menjadi simbol atau penentu apakah pernikahan ini layak disandingkan dengan pernikahan paling mewah lainnya. Tak heran jika pernikahan mewah yang diselenggarakan ini akan membuat model gaun kebaya terbaik dan termahal di desainer-desainer ternama yang sudah terjamin kualitasnya.

Siapa saja sih pasangan pengantin yang melaksanakan pernikahan mewahnya di Indonesia? Yuk kita simak bersama!

1.     Pernikahan 10 hari 10 malam

Pesta pernikahan H. Muhammad Prayudha, yang merupakan anak dari pengusaha batu bara dengan sang istri Hj. Nur Zakiroh sempat menghebohkan masyarakat Indonesia lantaran  karena pernikahan tersebut diadakan selama 10 hari 10 malam. Bahkan berdasarkan pengakuan Rina Gunawan,  selaku Wedding Organizer, ada 100 ribu tamu yang ikut memeriahkan acara pernikahan ini. .

Afgan, Ayu Tingting, Rhoma Irama, Rita Sugiarto, hingga Via Vallen pun didapuk untuk ikut serta memeriahkan pesta pernikahan layaknya panggung rakyat ini.

Pasangan Yudha dan Izha menggelar resepsi di Benuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan pada Senin (11/2). Tak cukup di situ, mobil pernikahan yang mereka gunakan juga mewah, yakni Rolls Royce Phantom dengan harga sekitar Rp 14 hingga 18 miliar.

2. Rachel Vennya dan Niko Al Hakim

Awal tahun 2017 lalu, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan pernikahan mewah Rachel Vennya dengan suaminya, Niko Al Hakim. Pasangan tersebut melaksanakan ijab kabul yang digelar mewah di Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf, Bogor, Jawa Barat.

Bahkan acara resepsi mereka pun dilangsungkan dengan mewah di Balai Sudirman. Sesuai dengan konsep mewahnya, pasangan ini membawa konsep ala negeri dongeng, Rachel menjadii princess dan Niko menjadi pangeran. Untuk memeriahkan acara, Raisa hadir sebagai bintang tamu.

3. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Siapa yang tidak mengetahui pernikahan sensasional ini. Pernikahan Raffi Ahmad dengan Nagita Slavina dilaksanakan pada 17 Oktober 2014 silam. Acara pernikahan ini dilaksanakan di dua tempat, Jakarta dan Bali. Bahkan mereka juga menyewa helikopter yang digunakan menerbangkan keluarga intinya dari rumah ke Gedung, mungkin agar tidak terkena macet, ehehe.

Sebanyak 3.000 undangan disebar dalam acara resepsi pernikahan  di Ritz Calton yang mengusung konsep budaya Jawa ini. Paduan tema adat Jawa dengan sentuhan modern begitu terasa ditandai dengan bunga-bunga berwarna pink yang menghiasi beberapa tempat di lokasi resepsi mereka.

Bahkan acara resepsi kedua juga dilaksanakan di Bali tak kalah mewah. Sayangnya acara tersebut hanya dihadiri oleh keluarga dan teman terdekat saja.

4. Pernikahan Kahiyang-Bobby Nasution

Pada 7 November 2017 lalu, Kahiyang Ayu resmi dipersunting suaminya Muhammad Bobby Afif Nasution. Acara akad nikah dan resepsi berlangsung di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, digelar cukup mewah mengingat Kahiyang adalah putri dari Presiden menjabat saat ini, Joko Widodo.

Pernikahan putri ini dihadiri oleh banyak kalangan, mulai dari orang biasa, artis, hingga para pejabat negeri ini. Tak berhenti di situ, pasangan ini juga melaksanakan acara ngunduh mantu yang diselenggarakan selama tiga hari di Kota Medan. Banyaknya tamu undangan yang hadir pada acara membuat Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengerahkan 5.514 personel untuk mengamankan seluruh rangkaian pesta adat ini. Bahkan hotel di sekitar tempat pesta pun penuh kedatangan banyak tamu undangan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *