Ternyata Ini Arti Sebuah Sorban Bagi Orang Sikh yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Ternyata Ini Arti Sebuah Sorban Bagi Orang Sikh yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Posted by

Sorban atau serban adalah barang yang umum dan fashionable pakaian untuk banyak budaya yang hanya dipakai oleh kelas-kelas elit masyarakat yang lebih tinggi. Namun, ajaran inti dari kepercayaan semua orang sama, tidak ada yang tinggi atau rendah di antara kita. Dengan demikian, diamanatkan bahwa semua orang yang memulai ke dalam iman menutupi kepala kita dengan serban. Dengan demikian menandakan status yang sama di antara para pengikut agama. Karena itu dianggap menghormati dan menjaga kepala kita tertutup ketika berada di depan umum dan di ruang religius kita, serban menyediakan fungsi itu juga.

Ternyata Ini Arti Sebuah Sorban Bagi Orang Sikh yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Serban itu secara tradisional dikenakan oleh laki-laki, sementara perempuan menutupi kepala mereka dengan hijab. Namun, banyak wanita yang mengadopsi serban sebagai penutup kepala mereka juga. Tidak ada makna keagamaan yang terkait dengan warna serban yang diberikan. Seseorang bisa memakai serban warna yang mereka suka. Beberapa warna seperti orange, biru, dan putih secara tradisional dipakai selama perayaan atau acara keagamaan. Merah secara tradisional dipakai selama pernikahan. Salah satu poin keputusan utama dalam menentukan pilihan warna serban yaitu dengan menentukan warna sorbannya apa yang akan Anda pakai, dan berkoordinasi dengan baju, celana, jaket, dan sepatu yang Anda kenakan. 

Sorban bukanlah sebuah topi, dan pemakainya juga tidak memakainya seperti topi. Serban adalah sepotong panjang kapas, biasanya sepanjang enam meter panjang dan satu hingga dua meter lebarnya. Jarak tempuh Anda mungkin bervariasi. Untuk memakainya, biasanya dilakukan dengan cara melipat kain beberapa kali (sebuah proses yang disebut membuat poni) menjadi satu lapisan yang kemudian bungkus konsentris di sekitar kepala dalam empat lapisan. Hanya membutuhkan lima menit atau beberapa menit yang berharga untuk mengikat serban. 

Turban adalah hal yang menjadi kebanggaan bagi setiap orang Sikh. Bahkan orang-orang tersebut mengungkapkan mengenai serban yang menjadi kebanggaannya tersebut. Kita semua tahu bahwa orang Sikh tidak berpisah dengan rambut mereka. Oleh karena itu, kebanyakan dari kita mengasosiasikan orang Sikh dengan turban yang menutupi rambut mereka. Serban telah menjadi bagian utama dari identitas pria Sikh. Mungkin bervariasi mengenai panjang, warna dan cara mengikat, tetapi satu hal yang berlaku untuk semua orang Sikh yang memakainya adalah mereka tidak akan pernah berpisah dengannya. Namun, alasan untuk memegang turban begitu dekat mungkin berbeda-beda antar kelompok umur dan tempat. 

Baca juga: Tampil Tampan Dеngаn 4 Peci Pria Terbaru Pаӏіng Keren

Untuk menghormati ciptaan Tuhan, orang Sikh tidak memotong rambut mereka, malah mengikatnya setiap pagi dan membungkusnya dengan kain sepanjang lima meter, yang melindungi rambut serta pikiran. Sorban dipakai dalam berbagai gaya dan warna, dengan beberapa membawa makna simbolis. Turban putih mewakili kesucian, sementara biru laut mewakili langit dan lautan dan sering dipakai oleh pejabat kuil. Saffron adalah warna pengorbanan, dan hitam naungan protes politik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *