Aneka Model Kebaya Brokat Unik Agar Penampilanmu Kian Menarik

Posted by

Bingung memilih aneka model kebaya brokat atasan untuk dipadukan dengan rok kebaya yang kamu punya? Usahakan mencari desain yang nggak pasaran agar penampilanmu semakin menawan saat kondangan.

Sebenarnya, nggak masalah sih kalau baju yang kamu pakai mirip dengan yang dikenakan tamu-tamu lain. Tapi, tentunya ada kepuasan tersendiri kalau kamu bisa tampil beda. Apalagi kalau gaya busanamu mampu mencuri perhatian dan bahkan mendapatkan pujian.

Daripada bingung-bingung cari referensi, kamu bisa tengok contoh kebaya unik yang ada di sini. Semoga saja bisa memberimu inspirasi. Yuk, langsung cus aja!

1. Brokat Tile 3D dengan Efek Bunga Menyembul

Pertama, ada model brokat 3D yang sedang tren di kalangan anak muda. Disebut 3D karena permukaan brokatnya menyembul ke permukaan. Jadi, ada kesan lebih hidup yang terpancar dari pakaian jenis ini.

Salah satu kain yang sering dipakai sebagai dasar brokat 3D adalah tile yang juga kerap dipakai untuk membuat rok tutu. Kamu bisa memakainya sebagai outer atau luaran untuk menutupi kemben seperti terlihat pada gambar di atas. Kalau kamu berjilbab, jangan lupa tambahkan furing di bagian lengan, ya!

2. Kombinasi Midi Dress dan Rok Panjang

Masih punya koleksi kebaya lama saat kamu masih belum berhijab? Jangan buru-buru dibuang. Coba mix and match untuk menghasilkan kombinasi baru yang unik. Misalnya saja seperti yang ada pada ilustrasi di atas ini.

Biasanya, midi dress lebih sering dipadukan dengan legging atau celana pensil yang pas di kaki. Tapi, ternyata cocok juga lho, dikombinasikan dengan rok panjang seperti ini. Malah bisa membuat penampilanmu semakin feminin dan anggun. Kece, kan?

3. Kombinasi Brokat dan Batik

Bingung memilih ingin memakai kebaya brokat atau batik untuk kondangan? Gabungkan aja keduanya. Contoh hasil akhirnya bisa kamu lihat di gambar ini. Kebayanya di bagian pundak, sementara batiknya dipakai sebagai midi dress dari dada hingga atas lutut.

Untuk yang berhijab, bisa juga memanjangkan dressnya hingga mata kaki. Sebaiknya sih, pilih yang model span atau pas badan agar tubuh dan kakimu terlihat jenjang. Tapi kalau tak ingin lekuk tubuhmu kelihatan, bisa juga memodifikasi bagian bawahnya agar menjadi model A-line.

4. Kombinasi Kutubaru dan Rok Mini

Kutubaru termasuk salah satu kebaya tradisional yang masih sering digunakan hingga saat ini. Selain model klasiknya, ada juga kutubaru yang dimodifikasi sehingga menghasilkan tampilan yang lebih modern.

Sebagai contoh, kamu bisa mengombinasikan aneka model kebaya brokat kutubaru dengan rok mini seperti di gamar ini. Pilihlah rok mini dengan warna senada. Kalau mau, kamu juga bisa menjahitkan rok khusus dari bahan yang sama dengan kebayamu. Gaya ini terutama cocok untuk kamu yang bertubuh mungil karena bisa membuat kakimu terlihat semakin jenjang.

5. Kebaya Bali One Off Shoulder

Kebaya ini merupakan hasil modifikasi dari kebaya bali. Kamu masih bisa melihat ciri khasnya, yakni pemakaian obi atau kain lilit di pinggang. Hanya saja, bagian pundaknya dibuat menjadi one off shoulder alias terbuka di satu sisi saja.

Gaya ini akan memberikan kesan klasik sekaligus “berani” pada pemakainya. Kalau ingin lebih “berani” lagi, kamu bisa memakai jarik model slit up seperti dicontohkan di sini. Keren, kan?

Sudahkah kamu menemukan mana yang menjadi favoritmu? Yang penting, asalkan kamu percaya diri dan nyaman memakainya, model kebaya apapun akan cocok di tubuhmu.

Sumber: https://review.bukalapak.com/fashion/7-model-kain-yang-cocok-jadi-bawahan-kebaya-modernmu-saat-wisuda-27640

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *