Tips Membeli Jam Tangan Yang Bagus Dan Berkualitas

Tips Membeli Jam Tangan Yang Bagus Dan Berkualitas

Posted by

Dari sebagaian orang jam tangan tidak hanya berfungsi untuk petunjuk waktu saja. Akan tetapi mempunyai fungsi lainnya seperti menjadi perhiasan, menunjang fashion, sebagai aksesoris, atau yang lainnya. Lalu apakah penting? Sebelum membeli jam diperhatikan mulai dari bahan yang digunakan.

Walaupun tidak sebagaian orang penting, namun siapa sangka hal tersebut sangat penting. Karena jam tangan yang bagus dan berkualitas dapat dilihat pertama kali mulai dari bahan yang digunakan. Lalu apa saja  yang harus diperhatikan? Yuk, mari kita simak secara bersama.

Tips Membeli Jam Tangan Yang Bagus Dan Berkualitas
Tips Membeli Jam Tangan Yang Bagus Dan Berkualitas
  • Merk

Jam tangan yang berkualitas dapat juga dilihat dari merk yang tertera. Walaupun sebagian orang menganggap bahwa merk tidak terlalu penting memang benar. Saat membeli jam tidak harus dengan merk yang terkenal atau brand yang jelas. Memang benar merk menentukan kualitas pada jam tersebut, tetapi jika ingin membeli jam tidak harus dengan merk yang terkenal. Bisa juga anda membeli dengan merk yang biasa namun kualitas pada jam cukup bagus.

  • Bahan atau material

Sudah saya jelaskan diatas bahwasanya jam yang bagus dan berkualitas dilihat dari bahan yang digunakan untuk membuat jam tersebut. Sampai saat ini, bahan yang paling sering digunakan untuk membuat jam tangan tak lain adalah bahan yang terbuat dari metal atau logam, seperti stainlees steel. Patut diperhatikan jam tangan yang baik dan bagus semestinya mempunyai bahan dasar yang berupa campuran logam yang kokoh dan kuat. Pastikan bahwa jam tersebut memang terbuat dari stainless  asli bukanlah besi hollow atau campuran.

  • Jenis kaca

Salah satu komponen terpenting lainnya adalah kaca yang terdapat pada jam tersebut.  Karena tidak dapat dipungkiri bahwa komponen kaca atau lensa jam tangan merupakan salah saatu bagian jam penting yang paling rawan terbentur saat digunakan untuk aktivitas sehari-hari. untuk saat ini jenis kaca yang paling sering digunakan oleh perusahaan untuk membuat jam terdapat 2 jenis. Pertama mineral glass yaitu jenis kaca yang tidak mudah pecah apabila terbentur dengan benda yang keras sedangkan jenis kaca Sapphire Crystal adalah jenis kaca yang tidak mudah untuk tergores dan lebih awet sehingga permukaan kaca pada jam selalu terlihat bersih namun jenis kaca yang satu ini mudah pecah jika sewaktu-waktu terbentur.

  • Jenis Movement

Movemont adalah mesin yang menggerakkan jam, jadi bisa diibaratkan bahwa movement adalah jantung pada benda tersebut. Jenis movement yang paling banyak digunakan untuk membuat jam adalah jenis Quartz Movement yang menggunakan baterai sebagai tenaga penggeraknya. Jam yang menggunakan mesin ini banyak diproduksikan secara massal.

  • Harga

Jam yang bagus terbuat dari bahan yang berkualitas, bahan yang baik tentu akan mempengaruhi tingkat harga yang dibeli sesuai badget. Membeli jam tidak harus dengan yang mahal, cukup yang murah dengan bahan yang berkualitas.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai tips membeli jam tangan, semoga tips diatas dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *