Kreasi Kain Flanel Berikut Bisa Bernilai Rupiah Lho!

Posted by

Menjadi ibu rumah tangga adalah suatu pekerjaan yang sangat mulia. Bunda bisa mendidik, merawat, serta memperhatikan tumbuh kembang buah hati secara seksama. Kendati demikian, terkadang Bunda pun diliputi perasaan bosan saat harus terus berada di rumah. Apalagi ketika anak mulai masuk usia sekolah. Nah, untuk menepis kebosanan tersebut, tidak ada salahnya Bunda mulai menjalani hobi Bunda yang dulu atau mulai mengembangkan bakat yang lain. Salah satu yang lagi naik daun saat ini adalah membuat kreasi kain flanel. Kain ini bertekstur agak tebal dan memiliki banyak varian. Mulai flanel yang digunakan untuk berkreasi hingga dibuat untuk kemeja flanel. Berikut adalah ide kreasi kain flanel yang dapat Bunda coba buat dan hasilnya pun dapat digunakan untuk menambah uang belanja lho Bunda. Yuk disimak.

Tempat Pensil

Bunda, kebutuhan sekolah anak bisa jadi menguras tabungan juga. Hal ini tidak hanya dikarenakan urusan buku dan seragam saja, namun juga peralatan penunjang sekolah seperti salah satunya adalah tempat pensil. Jika saja Bunda kreatif, Bunda bisa membuat sendiri tempat pensil dari flanel. Berbekal beberapa warna saja, Bunda bisa berkreasi membentuk karakter yang lucu. Meski demikian, untuk membuat tempat pensil ini, ada baiknya menggunakan mesin jahit, dan itu berarti Bunda harus memiliki skill dasar untuk menjahit.

Jika produknya sudah jadi, jangan ragu untuk menawarkan produk yang Bunda buat kepada teman sekolah anak. Dijamin mereka pun ikut senang karena bentuk yang tempat pensil mereka sangat lucu dan tidak pasaran.

Boneka Jari

Bunda senang mendongeng? Atau anak anak yang sering menodong orang tuanya agar menceritakan dongeng? Apapun itu, memberikan dongeng memang baik untuk tumbuh kembang anak. Konon katanya akan meningkatkan kecerdasan berbahasa mereka. Jika Bunda khawatir anak merasa bosan dengan gaya mendongeng Bunda yang begitu begitu saja, tidak ada salahnya jika Bunda membuat inovasi baru dengan membuat boneka jari.

Boneka jari ini akan menunjang keseruan cerita dongeng yang Bunda berikan kepada anak anak. Anak anak pun juga lebih antusias dengan adanya model peraga ini. Bunda bisa membuatnya sendiri dengan kain flanel. Sebelum menggunting dan menjahit kain flanel, ada baiknya Bunda membuat dulu polanya pada selembar kertas baru kemudian ditransfer ke kain flanel. Siapkan pula konsepĀ  cerita beserta karakter yang kuat, dijamin sesi mendongeng menjadi lebih seru! Oh iya, Bunda bisa menawarkan pula pembuatan boneka jari ini kepada orangtua dari teman teman sekolah ananda ya!

Tempat Tissue

Bunda, tahu kah jika flanel termasuk kain yang sangat mudah dibentuk menjadi aneka rupa? Keunggulan dari kain ini memang kemampuannya untuk dikreasikan menjadi berbagai bentuk yang menarik. Nah, Bunda pun bisa memanfaatkannya dengan mengkreasikan menjadi penghias tempat tissue. Kotak tissue jika diletakkan begitu saja tentu tidak akan menarik. Sehingga banyak orang yang mencari tempat atau cover tissue. Bunda bisa membentuk flanel dengan bentuk dan motif yang Bunda suka.

Akan lebih baik jika Bunda mengambil satu tema tertentu. Angry Bird misalnya. Kisah perseteruan burung dan babi itu memang digemari oleh anak anak zaman sekarang. Oleh karena itu, Bunda bisa membentuk cover tissue dengan bentuk karakter Angry Bird. Bunda juga bisa memilih berbagai ukuran tissue, baik yang panjang maupun yang berbentuk kubus. Tentunya, jika kreasi Bunda ini menarik akan mendatangkan pemesan yang tertarik membeli kreasi Bunda. Selamat mencoba!

Referensi https://review.bukalapak.com/mens-style/3-tips-untuk-pria-saat-memilih-kemeja-flannel-yang-pas-26872

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *