Ini Tren Hair Style 2018, Mulai Model Rambut sampai Meluruskan Rambut Pria

Posted by

Pada zaman sekarang, pria tidak lagi ketinggalan dengan wanita soal fashion. Para kaum adam ini pun semakin memperhatikan style mereka. Mereka sadar bahwa penampilan, termasuk penampilan rambut merupakan aset yang sangat penting karena akan membuat performa diri semakin baik dan percaya diri. Berbagai hair style saat ini sudah banyak beredar. Nah, memasuki bulan bulan terakhir di tahun 2018 ini, ada banyak tren dari hair style pria yang hadir sepanjang tahun ini. Ada  gaya rambut undercut, pewarnaan rambut, hingga yang terbaru adalah meluruskan rambut pria. Yuk mari dibahas satu per satu.

Undercut

Salah satu potongan rambut paling fenomenal di tahun 2018 ini adalah potongan rambut undercut. Potongan rambut undercut ini memberikan kesan modis dan keren. Istimewanya, potongan rambut undercut ini bisa dipakai oleh hampir seluruh pria tanpa ada pengecualian profesi atau bentuk wajah. Saat ini banyak pula salon pria atau barbershop yang tanpa ragu merekomendasikan gaya rambut yang satu ini.

Model potongan rambut undercut ini sebenarnya meniru model potongan rambut khas prajurit Jerman pada masa lampau. Saat ini kembali nge-hits karena banyak pemain bola dan selebritis dunia yang memilih gaya rambut undercut ini. Ciri khas dari undercut ini adalah rambut bagian atas dibiarkan memanjang namun rambut bagian samping dan belakang, dipangkas pendek hingga tersisa 1 – 2 cm saja. Daya tarik dari undercut ini adalah kontrasnya batas antara rambut yang panjang dengan yang pendek tersebut. Biasanya perbatasan ini dipangkas lebih dalam dibandingkan sisi samping dan belakangnya. Gaya rambut undercut ini bisa diaplikasikan baik pada rambut yang lurus maupun keriting. Untuk hasil yang maksimal, rambut yang telah disisir rapi diberi pomade atau wax supaya tampak klimis dan rapi. Untuk inspirasi model rambut undercut yang lebih banyak, Anda bisa meneruskan baca dengan klik di sini.

Warna rambut

Sebenarnya memberi warna pada rambut sudah bukan sesuatu hal yang baru untuk hair styling. Tetapi di tahun 2018 ini tren warna pada rambut bergeser. Jika sebelum sebelumnya warna coklat lebih mendominasi permintaan cat rambut, pada tahun ini warna cat rambut yang diminati justru warna abu abu. Warna ini banyak dikenal dengan warna “ash”. Warna abu abunya pun sebenarnya tidak mencolok yang justru terlihat seperti uban, namun memberikan kesan mewah dan elegan. Selain itu, dengan mengubah warna rambut, membuat menjadi lebih terlihat berbeda.

Meluruskan rambut

Permintaan untuk meluruskan rambut pria meningkat cukup tajam pada tahun 2018 ini. Memang banyak orang yang kurang puas dengan rambut yang keriting atau bergelombang. Jadi banyak dari mereka yang menginginkan rambut lurus. Nah, salah satu cara meluruskan rambut secara instan adalah dengan pengolesan suatu bahan tertentu yang membuat rambut keriting menjadi lebih lurus.  Prosedur ini banyak dikenal dengan rebonding dan smoothing. Peminat rebonding dan smoothing ternyata tidak hanya wanita.  Para pria yang ingin meluruskan rambut bisa datang ke salon pria atau barbershop kemudian penata rambutnya akan mengoleskan bahan kimia tersebut. Untuk hasilnya cukup permanen, bisa kembali ke bentuk semula seiring dengan rambut yang mulai tumbuh sesuai dengan normalnya. Namun dengan memilih model rambut ini, Anda pun sudah harus siap mengeluarkan biaya lebih untuk perawatan rambut Anda.

 

Itu dia tiga tren hair style pria yang paling ngehits sepanjang tahun 2018. Gaya rambut mana yang sudah Anda coba?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *