Banyak Diminati, Ini Dia Alasan Mengapa Anda Harus Mengganti Warna Rambut Pria Anda!

Posted by

Saat bosan dengan tampilan anda saat ini, mengganti warna rambut pria adalah salah satu cara tercepat untuk mengganti gaya tampilan. Akan tetapi, masih banyak pria yang masih tidak percaya diri dan enggan untuk mengganti warna rambut pria karena takut tidak cocok. Padahal dengan pemilihan warna rambut yang tepat dan disesuaikan dengan bentuk wajah, bisa jadi akan membuat tampilan menjadi lebih menarik lagi. Terutama bagi yang memiliki model rambut pendek pria, mengganti tampilan dengan cara mengganti warna rambut adalah sangat dihindari karena para pria biasanya berpikir bahwa gaya untuk rambut pendek adalah itu-itu saja. Tanpa berpanjang kata, berikut adalah beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum mengganti warna rambut anda!

  1. Pilihlah warna-warna hangat dan maskulin

Sebelum memilih warna bagi rambut, salah satu hal yang harus di perhatikan adalah harus memilih warna-warna yang memiliki kesan hangat dan maskulin. Hal ini dikarenakan warna-warna tersebut sangat cocok bagi warna kulit orang Indonesia. Beberapa warna-warna hangat tersebut adalah sebagai berikut:

  • Chestnut blonde. Merupakan campuran dari warna rambut gelap dengan nuansa keemasan sehingga akan sangat cocok bagi pemilik kulit gelap. Selain itu, apabila anda memiliki jenis kulit yang cerah, Anda dapat mencampur warna gelap tersebut dengan nuansa caramel. Salah satu artis yang menggunakan model warna rambut ini adalah Chris Hemswart atau pemain Thor dalam film Marvel.
  • Ginger brown. Merupakan warna yang cocok untuk Anda yang menginginkan nuansa rambut warna kemerahan. Warna ginger brown dihasilkan dari perpaduan antara coklat dengan highlight kemerahan.
  • Coklat tua atau cinnamon. Warna rambut coklat tua ini adalah satu tingkat lebih gelap dibandingkan warna rambut hitam alami Anda. Bila warna rambut Anda adalah hitam alami, Anda tak perlu melakukan proses bleaching bila ingin mendapatkan warna ini. Selain warna ini ada pula jenis warna cinnamon brown yang memiliki sentuhan warna tembaga di dalamnya. Akan tetapi warna cinnamon brown ini hanya cocok bagi kulit warna terang saja.
  • Medium ash brown

Warna ini merupakan turunan dari warna coklat tua atau cinnamon. Akan tetapi diberikan warna abu-abu sehingga perpaduan tersebut menjadikan rambut Anda terlihat coklat namun sedikit keabu-abuan.

  • Dark brown dengan nuansa blonde

Warna hangat dan maskulin terakhir yang dapat anda pilih adalah warna dark brown dengan nuansa blonde. Warna ini akan memberikan efek terang namun terlihat seimbang dan tetap alami pada rambut anda. Hal ini dikarenakan warna dark brown yang digunakan menjadi dasar dari pewarnaan rambut Anda, sehingga tak perlu khawatir akan terlihat aneh bila memakai warna ini.

 

  1. Sesuaikan dengan jenis rambut anda

Inspirasi model rambut pendek bagi Anda. (https://review.bukalapak.com/mens-grooming/10-model-rambut-pendek-untuk-pria-yang-trend-saat-ini-26500 )

Langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah menyesuaikan warna rambut dengan jenis rambut. Biasanya, apabila memiliki jenis rambut yang pendek dan tipis, para ahli akan menyarankan untuk menggunakan warna-warna gelap yang akan memberikan efek tebal pada rambut.

Akan tetapi apabila jenis rambut Anda adalah panjang dan lebat, maka akan disarankan untuk memilih warna rambut yang cerah atau terang untuk memperindah tampilan. Selain itu, konsultasikan dengan para ahli tentang teknik yang tepat saat mewarnai rambut Anda sehingga menghasilkan warna yang memuaskan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *