Tips Memilih Kacamata Pria Sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih Kacamata Pria Sesuai Bentuk Wajah

Posted by

Kacamata pria adalah salah satu aksesoris yang “wajib” untuk dimiliki, apalagi kacamata hitam yang berfungsi untuk penunjang tampilan dan juga melindungi mata dari sinar matahari. Namun tidak sedikit lo pria yang maish tidak memahami bagaimana cara memilih kacamata dengan tepat.

Pemilihan kacamata pria yang sembarangan dan tidak sesuai dengan bentuk wajah tentu akan membuat penampilan menjadi sedikit aneh. Untuk itu perhatikanlah beberapa tips berikut ini dalam memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah :

Tips Memilih Kacamata Pria Sesuai Bentuk Wajah

  • Bulat

Bagi anda yang memiliki wajah bulat tentu penggunaan kacamata cukup penting dalam menyamarkan bentuk muka. Pilihlah yang memiliki frame lebih besar dari wajah agar pipi bisa terkesan lebih ramping. Untuk pilihan terbaik anda bisa menggunakan frame cat eye yang bisa membuat wajah menjadi terlihat ramping dan juga tajam. Sebaiknya hindari menggunakan kacamata yang memiliki bentuk frame bulat agar wajah tidak terlihat semakin bulat.

  • Oval

Bentuk wajah idaman semua orang karena memang bentuk wajah ini akan cocok untuk menggunakan kacamata pria model apa saja. Namun sebaiknya tidak memilih kacamata dengan model lengan yang menggantung apalagi terlalu rendah. Jika anda menggunakan model yang demikian sudah pasti wajah malah akan terlihat lebih panjang.

  • Persegi

Untuk anda yang mempunyai bentuk wajah persegi maka membutuhkan kacamata dengan frame bulat, melengkung ataupun aviator. Penggunaan frame bentuk tersebut akan bisa membuat wajah terlihat seimbang. Hindarilah menggunakan kacamata yang berbentu kotak dan juga terlalu tajam agar tidak terlalu mencolok.

  • Segitiga

Bentuk wajah seperti ini biasanya edentik dengan bagian bawahnya yang berat. Untuk mengakali hal itu maka pilihlah kacamata pria yang bisa memberikan penekanan ke bagian atas. Dengan menggunakan bingkai yang berat maka akan bisa menyeimbangkan antara rahang dan juga dagu anda. Untuk pilihan terbaiknya anda bisa memilih kacamata yang model browline tebal dan lebar pada bagian atas wajah.

  • Bentuk hati

Bentuk wajah seperti ini bisa dibilang paling susah untuk bisa menemukan yang sesuai tapi anda bisa mensiasatinya dengan memilih kacamata bulat. Hal ini berfungsi untuk menyeimbangkan bagian dahi yang lebar kemudian pilihlah yang framenya mengarahkan pada bawah wajah. Frame yang bagian bawahnya ada hiasan ataupun bentuknya yang lebar bisa berfungsi untuk menyeimbangkan bentuk wajah.

  • Diamond

Bentuk wajah ini yaitu memiliki dagu yang menonjol serta tulang pipi yang lebar, untuk itu pilihlah kacamata pria yang memiliki bentuk frame kotak. Selain itu pilih yang bisa melembutkan bagian bawah wajah anda.

 Baca juga artikel menarik lainnya di fashionkita.com

Demikianlah beberapa tips dalam memilih kacamata pria berdasarkan pada bentuk wajah. Semoga tips-tips tadi bisa kalian terapkan untuk bisa mendapatkan yang sesuai. Yang paling penting adalah anda sudah mengetahui bentuk wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *