Ingin Tampil Kasual, Berikut Dress Batik Modern Simple untuk Wanita

Posted by

Siapa yang tidak suka dengan batik, mulai dari Sabang sampai Merauke budaya memakai batik sudah diterapkan. Sudah banyak juga ekstrakulikuler di sekolah yang merawat kelestarian batik. Minat anak muda pada batik juga tinggi, hal tersebut dibuktikan dengan semakin banyaknya kreasi model dan motif batik yang berkembang dengan model-model masa kini termasuk model baju batik terbaru wanita yang tak hanya merambah pada kalangan ekonomi menengah ke atas, namun juga menengah ke bawah.

Ketertarikan mengenai batik tidak hanya dirasakan oleh bangsa Indonesia sendiri, namun juga negara tetangga, bahkan dunia internasional. Berbagai model yang berkembang akan membuat budaya batik semakin lestari. Mulai dari batik untuk pesta, untuk kegiatan semi formal bahkan dress batik modern simple membuat batik semakin dikenal luas.

Sebagai negara dengan berbagai warisan bangsa, wajib bagi banga ini untuk menjaganya minimal dengan cara memakainya di kesehariannya kita. Berikut beberapa dress batik modern simple yang bisa kamu gunakan di berbagai acara :

  1. Perpaduan Batik Dan Kain Polos

Untuk mendapatkan kesan yang casual dan juga simple, kamu bisa memilih model batik dengan perpaduan dengan kain batik dan kain polos sebagai atasannya. Selain sebagai atasan, kamu juga bisa menjadikannya dress dengan model selutut dengan model rok dengan kain polos dan atasan dengan lengan pendek.

Penambahan tali pada bagian pinggang akan memberikan kesan lucu. Kamu juga bisa mengembangkan kreasi batik dengan lengan panjang menggunakan kain polos dan bagian badan dengan kain batik.

Selain itu, hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan mode ini adalah jika kamu berkulit putih, kamu bisa menggunakan model batik dengan warna cerah dan lembut seperti warna pastel, pink. Untuk bagian bawahan batik, jika kamu memilih batik dengan lengan panjang, kamu bisa menggunakan rok atau celana panjang, namun jika kamu memakai batik dengan panjang sepinggul, kamu akan cocok untuk menggunakan celana kain dibandingkan pemakaian rok.

  1. Batik Dengan Lengan 7/8

Jika kamu merasa terganggu ketika makan dan makanan mengenai lenganmu, kamu bisa memilih memakai batik dengan ukuran lengan 7/8. Kamu bisa menambahkan sisa kain polos untuk dijadikan tambahan di bagian tangan. Untuk menambah kesan elegan dan juga simple, kamu juga bisa mengkreasikannya dengan ukuran baju batik bagian belakang lebih panjang dengan bagian depan. Ataupun bagian sisi kanan dan kiri agak lebih panjang dibandingkan dengan bagian depan dan belakang. Model ini juga cocok bagi kamu yang memiliki badan yang gemuk agar tidak terlihat terlalu gemuk.

  1. Batik Lurik Dengan Gambar Yang Feminin

Kreasi batik memang tiada hentinya apalagi banyak pengembangnya dari kalangan muda. Kamu bisa  menggunakan model batik lurik dengan bagian depan dengan gambar yang menambah kesan manis seperti gambar bunga atau lainnya. Selain bisa kamu gunakan untuk acara semi formal, kamu juga bisa menggunakan model batik ini untuk ke kantor.

  1. Batik Dengan Warna Hitam

Selain menggunakan batik denan warna cerah, kamu juga bisa mencoba batik dengan warna utama adalah hitam. Kamu bisa mengkreasikan model batik ini dengan model sanggitan dengan model terbelah kanan dan kiri, namun tetap menjaga agar pola batik tidak terputus. Bagi kamu yang memiliki kulit putih, kamu akan cocok menggunakan kain batik model ini karena akan memberikan kesan cerah.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai berbagai kreasi batik, klik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *