Tips Tepat Memilih Cincin Pernikahan

Tips Tepat Memilih Cincin Pernikahan

Posted by

Pernikahan adalah moment sakral yang diharapkan hanya sekali dilakukan seumur hidup, itulah mengapa semua persiapan dilakukan dengan sempurna. Termasuk juga pada saat memilih cincin pernikahan yang memang bagian kelengkapan dari pernikahan.

Tips Tepat Memilih Cincin Pernikahan

Nah jika anda saat ini tengah mempersiapkan pernikahan maka tak ada salahnya untuk menyimak beberapa tips dibawah ini dalam memilih cincin pernikahan. Memilih memang tidak bisa sembarangan karena ini merupakan simbol dari sebuah ikatan yang suci bagi sepasang manusia. Ini dia tipsnya :

  • Anggaran

Menentukan anggaran pada saat akan membeli perhiasan adalah hal yang cukup penting. Jika anda memiliki rencana yang banyak maka sebisa mungkin aturlah kebutuhan sesuai dengan keuangan yang dimiliki. Tidak perlu memaksakan diri untuk membeli yang terlalu melebihi budget karena ada yang lebih penting dari pernikahan yaitu kehidupan setelahnya.

Nah setelah menentukan budget yang akan dikeluarkan untuk membeli cincin maka anda bisa menuju ke penjual perhiasan. Cobalah satu persatu dari display yang disediakan untuk menentukan ukuran yang sesuai dengan jari tangan anda.

  • Model cincin

Pada saat membeli maka pastikan memilih model yang sesuai dengan keinginan hal ini karena akan digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama. Pilih saja model yang simple dan tentu saja nyaman pada saat digunakan. Biasanya orang akan menyarankan untuk memilih yang bewarna putih dan memiliki bentuk yang bulat.

  • Perawatan

Nah pada saat memilih cincin kawin maka lebih baik untuk memilih yang modelnya lebih mudah pada saat dibersihkan. Dengan model yang seperti itu tentu perawatannya akan lebih gampang, namun jika memang memilih model rumit maka biasanya memerlukan jasa perawatan khusus. Ini tentu akan memiliki biaya tersendiri yang harus dikeluarkan secara rutin.

  • Bahan

Perhiasan ini memang memiliki beberapa jenis bahan seperti emas kuning, putih, paladium, platinum maupun perak. Semua tergantung pada pilihan dan selera masing-masing pasangan, dan sudah tentu mereka memiliki kekurangan serta kelebihannya masing-masing. Khusus untuk yang memilih platinum maka pastikan untuk tidak melakukan pekerjaan yang berat dan kasar.

Hal itu dikarenakan bahan cincin platinum akan lebih mudah tergores, jadi sebaiknya tidak memilih bahan tersebut. Selain itu platinum juga tidak bahan terhadap beberapa zat yang ada di sekitar kita seperti pemutih pakaian, pembersih. Ada juga ia tidak tahan terhadap desinfektan yang biasanya ada di dalam kolam renang.

 Baca juga artikel menarik lainnya di fashionkita.com

Bagaimana sudah tahu kan beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli cincin pernikahan? Selain yang disebutkan tadi ada juga tips lain yaitu tetap memilih toko yang tepat, bisa dengan membeli di toko langganan biasanya. Kemudian perhatikan juga kadar dari perhiasan yang dibeli karena dipasaran memang ada beberapa jenis kadar perhiasan sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *