Tips Tepat Perawatan untuk Jaket Parasut Agar Awet

Tips Tepat Perawatan untuk Jaket Parasut Agar Awet

Posted by

Jaket parasut adalah salah satu jenis jaket yang lapisan luarnya terbuat dari parasut material, bahan yang mirip dengan kain biasa yang digunakan untuk menciptakan skydiving parasut buat. Ciri utamanya adalah kain yang sedikit langsing jadi ringan saat dikenakan, meski ringan tapi kuat fiturnya tidak bisa dianggap remeh, karena bahan parasut tubuh mampu menciptakan begitu lebih hangat dalam kondisi cuaca yang lebih dingin.  

Tips Tepat Perawatan untuk Jaket Parasut Agar Awet

Jaket ini lebih banyak model, merk, fitur, warna yang mengusulkan pembuat jaket untuk ini, terutama di daerah-daerah yang dingin. Faktor suhu mengakibatkan para masyarakat suka mengenakan jaket dari bahan parasut ini. Ternyata melakukan perawatan pada jaket ini tidaklah dilakukan dengan cara yang sembarangan, akan tetapi ada banyak hal lain yang harus diperhatikan pada saat Anda ingin melakukan perawatannya seperti berikut: 

  • Mencuci.

Mencuci jaket parasut tidak sulit karena hampir sama seperti mencuci pakaian biasa.

  • Pertama siapkan air di ember yang sudah diberi deterjen.
  • Masukkan jaket ke dalam ember pertama kali diaduk sebentar biarkan semua area terkena air jaket dan deterjen meresap ke sela-sela kain serat, diamkan 15 menit pertama.
  • Angkat jaket dari setelah dibersihkan dikucek, jika ada noda gunakan sikat berbulu untuk membersihkan.
  • Lakukan pembilasan bersama-sama menggunakan air bersih, terlebih dahulu ditarik dan diperas berkali-kali hingga tidak ada lagi busa yang melekat pada jaket.
  • Lalu keringkan di bawah sinar matahari.
  • Menyetrika.

Jaket dari bahan parasut tidak boleh disetrika karena udara panas akan membuat lapisan menyusut karena parasut tidak dapat menahan papan tahan panas kecuali untuk jaket ini yang anti batubara, jika sudah demikian maka jaket bisa langsung robek, jika Anda ingin tetap menyetrikanya, maka balik jaket. 

Sedangkan untuk hal-hal yang harus dihindari yaitu seperti berikut:

  • Jangan merendam jaket lebih lama di dalam air yang mengandung deterjen, karena dapat merusak serat parasut.
  • Dalam proses mengeringkan angkat cepat jika jaket telah kering, karena jika waktu pengeringan terlampaui dapat membuat warna jaket memudar.
  • Untuk jaket yang terbuat dari parasut yang tidak tebal hindari menyetrika jaketnya dengan cara cepat atau dengan suhu yang terlalu panas.
  • Jangan meletakkan jaket terlampau lama setelah digunakan karena jamur akan mengundang kain, jika jaket sudah terkena jamur, noda akan susah dihilangkan.

Baca juuga: BеЬегара Model Jaket Jeans Pria Terbaru Dаn Keren

Sedangkan untuk jaket parasut ini juga masuk ke dalam kategori jaket yang bersifat fleksibel, karena bisa disimpan dengan trik digantung atau dilipat. Setelah Anda melipat jaket ke dalam lemari yang bebas jamur, maka jaket Anda akan bertahan lebih lama sekaligus terhindarkan dari yang namanya lumut. Jaket yang berjamur atau berlumut dapat mengundang aroma yang tidak sedap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *