Cara Memakai Hijab Pashmina Sesuai dengan Bentuk Wajah

Posted by

Bosan dengan model hijab yang itu-itu saja? Para hijaber harus mencoba menggunakan hijab pashmina. Hijab jenis ini mempunyai berbagai model dan cara penggunaannya. Hijab casual pashmina bisa kamu gunakan saat kuliah, kerja, ataupun jalan-jalan. Tentunya kamu harus pintar-pintar memilih model dari hijab pashimina mulai dari warna, ukuran, dan motif  agar tidak menunjukkan bentuk muka yang terlalu bulat.

Cara memakai hijab pashimina juga simple. kamu hanya perlu menyiapkan ciput ninja atau sejenisnya, peniti dan juga aksesoris. Pemilihan jenis dan model pashmina tentunya tergantung dengan acara apa yang akan kamu hadiri.

Selain dari model hijab pashmina, kamu juga harus memadukan warna baju atau dress dengan hijab pashmina atau sebaliknya

agar acara yang kamu hadiri membuatmu semakin percaya diri dengan penampilanmu, maka beberapa pemakain hijab ini bisa kamu ikuti :

  1. Pemakaian Pashmina untuk Wajah Bulat

Mempunyai wajah yang bulat bukanlah suatu kesalahan ataupun aib. Namun ada strategi atau tips agar ketika menggunakan pashmina akan cocok dengan bentuk wajahmu. Nah, model pemakaian pashmina yang cocok buat kamu adalah undercap agar membuat bentuk muka menjadi oval. Untuk menyiasatinya, berikut cara memakai hijab pashmina yang harus kamu perhatikan :

  • Siapakan peralatan berhijab mulai dari hijab, penitip, ineer ninja, penitipi, bros, dan lainnya.
  • Yang pertama adalah gunakan inner ninja agar leher dan bagian kepala tertutupi. Setelah itu satukan kedua sisi hijab pashimina dengan peniti dengan inner ninja agar hijab tidak bergerak atau tidak mudah rusak modelnya.
  • Kemudian, tarik bagian ujung jilbab sebelah ke kakanan menutup leher dan tarik ke atas kepala, dan begitu sebaliknya untuk bagan ujung hijab sebelah kiri.
  • Jangan lupa rapikan hijab pashmina dan percantik dengan bros Bunga ukuran mungil.

Model hijah pashmina ini hanya membutuhnya waktu yang tidak banyak untuk memakainya. Model ini cocok jika kamu sedang terburu-buru pergi ke kamtor ataupun ke kuliah.

 

  1. Pemakaian Pashmina untuk Wajah Lonjong

 

Bagi kamu yang memiliki wajah lonjong, jangan khawatir karena kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan model hijab berikut ini. jangan lupa juga untuk memilih pashmina dengan ukuran yang agak panjang dan juga bahan yang tidak menerawang. Berikut cara memakai hijab pashimina untuk wajah lonjong adalah :

  • Pastikan menggunakan dalam hijab, agar rambut tidak keluar-keluar atau agar menutup sempurna bagian kepala kecuali muka.
  • Setelah itu, taruh hijab pashmina di atas kepala dengan ukuran panjang sisi kanan dan kiri adalah sama panjang. Kemudian, peniti bagian sisi hijab bagian kiri tepatnya di bagian kepala agar jilbab tidak mudah bergerak. Kemudian tarik bagian kiri hijab ke bagian kanan menggunakan jarum pentul. Dan sebaliknya, tarik bagian kanan pashmina sampai melingkari bagian kepala sampai ke area bawah telinga sampai membentuk juntain yang rapi, dan jangan lupa merapikannya dengan jarum pentul

 

  1. Pemakaian Hijab Pashmina untuk Wajah Oval

Untuk kamu yang memiliki wajah oval, menggunakan pashimina di berbagai kegiatan bukanlah suatu halangan. Selain lebih trendy dan casual, hijab pashmina juga simple dan cepat pemakainnya. Langkah pertama adalah dengan menutup bagian kepala kecuali muka dengan inner ninja, kemudian pasangkan hijab pashmina dengan ukuran yang sama panjang dan peniti kedua bagian itu. Setelah itu tarik ujung kiri hijab ke atas kepala sampai bagian telingan kanan dan kemudian tarik hijab bagian kanan menyilangkan ke area kiri kepada sampai melengkari kembali bagian telingga sebelah kanan.

Berbagai model hijab casual style pashmina telah tersedia dengan berbagai motif dan ukuran, sehingga akan memudahkanmu untuk memakainya meneyesuaikan dengan bentuk wajahmu. Silakan mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *