Tips Muslimah Berhias Diri untuk Kegiatan Sehari-hari dan Pesta

Tips Muslimah Berhias Diri untuk Kegiatan Sehari-hari dan Pesta

Posted by

Wanita muslimah berhijab dahulu sering dikategorikan sebagai wanita yang kurang update dalam dunia fashion karena memiliki aturan yang lebih sempit untuk penggunaan pakaian serta riasan. Namun hal tersebut agaknya sudah tak berlaku lagi saat ini karena semakin banyak jenis pakaian muslim untuk wanita yang juga modis dan trendy. Bahkan kini pakaian muslim memiliki trendnya sendiri yang tak kalah dengan pakaian konvensional. Jumlah wanita muslim berhijab yang semakin banyak di Indonesia juga membuat fashion muslim semakin tumbuh dan berkembang untuk menjadi pilihan bagi para wanita untuk bisa tampil modis, trendy namun tetap sesuai dengan aturan agama.

Tips Muslimah Berhias Diri untuk Kegiatan Sehari-hari dan Pesta

Jika Anda adalah wanita muslim atau yang baru berhijab, mungkin akan kebingungan di hadapkan pada banyaknya pilihan fashion muslim saat ini. Anda harus memilah mana yang sesuai dengan syariah dan mana yang tak sesuai meski menggunakan label fashion muslim. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam memilah produk fashion berupa pakaian serta riasan sehingga sesuai dengan kepribadian dan selera wanita muslim:

  • Pakaian longgar.

Busana muslim haruslah tertutup untuk wanita. Namun bukan itu saja yang menjadi syarat busana muslim namun juga bentuknya. Anda harus memilih busana muslim yang bukan hanya tertutup namun juga longgar.

  • Hijab panjang.

Untuk jenis hijab yang beredar di pasaran, Anda bisa menemukan dalam jumlah yang sangat banyak. Tips untuk wanita muslimah adalah memilih hijab yang ketika dipakai bisa di juntai menutupi dada. Jika Anda memilih penggunaan hijab segi empat, maka pelajari cara penggunaan untuk bentuk depan yang panjang.

Baca juga: Model Baju Pesta untuk Wanita Muda Muslimah

  • Kaos tangan.

Untuk penggunaan sehari-hari, Anda tak perlu membuang kaos yang sudah dimiliki. Jika Anda akan menghabiskan waktu di rumah saja, kaos bisa digunakan dengan menambahkan kaos tangan panjang.

  • Kaos kaki.

Sama seperti kaos tangan yang perlu Anda koleksi, kaos kaki juga perlu dimiliki dalam jumlah cukup banyak. Permukaan kaki bagian atas juga merupakan aurat yang perlu Anda tutupi dan hal tersebut akan memerlukan penggunaan kaos kaki jika Anda memakai sandal. Selain itu kaos kaki panjang akan menutupi kaki bawah jika tanpa sengaja pakaian Anda tersingkap akibat angin.

  • Lengkapi aksesoris.

Jangan lupa untuk membeli beberapa aksesoris wajib seperti bros, jarum pentul, peniti dan kerudung dalam.

  • Riasan.

Gunakan riasan minimalis agar tak terlalu mencolok untuk sehari-hari. Untuk keperluan pesta, Anda bisa menggunakan warna yang lebih glamour agar terlihat ceria.

Dengan beberapa tips di atas, wanita muslimah akan terlihat lebih trendy dan modis tak kalah dari wanita lainnya namun tetap sesuai dengan aturan agama. Untuk tampilan secara keseluruhan Anda bisa mendapatkan inspirasi dari bintang muslim di televisi atau koleksi fashion muslim terbaru dari internet.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *