Tips Memilih Baju Sesuai Warna Kulit

Tips Memilih Baju Sesuai Warna Kulit

Posted by

Satu hal yang dapat membuat seseorang lebih percaya diri yaitu penampilah yang baik juga menarik. Gaya berpakain atau fashion dapat membuat penampilan Anda lebih cantik dan menarik. Untuk itu, harus mengetahui tips memilih baju yang sesuai dengan tubuh Anda.

Terutama mengetahui jenis warna kulit yang Anda miliki, karen tips memilih baju berdasarkan warna kulit sangat mempengaruhi penampilan Anda sehari-hari. Berikut ini cara-cara memilih baju sesuai dengan warna kulit.

Tips Memilih Baju Sesuai Warna Kulit

  • Warna Kulit Putih

Anda yang memiliki warna kulit putih akan lebih mudah dalam menentukan warna pakaian karena ada banyak warna yang dapat digunakan. Tetapi ada beberapa warna yang perlu dihindari, seperti warna ungu, oranye, kuning, ungu dan warna-warna yang memudar karena warna tersebut akan memberi kesan kusut. Anda dapat mengenakan pakaian dengan warna terang agar kulit terlihat cerah. Warna hitam akan memberikan kesan elegan pada kulit Anda yang putih. Selain itu warna pastel juga cocok untuk Anda berkulit putih karena akan memberi kesan rasa santai, rileks, dan menarik. Dan hindarilah memilih warna pastel yang terlalu pucat.

  • Warna Kuning Langsat

Warna tropis seperti warna merah, biru dan hijau akan sangat cocok dan menarik bagi Anda yang memiliki kulit berwarna kuning langsat. Selain warna tersebut, warna jingga dan kuning mampu membuat Anda terlihat lebih cerah.  Dan sebaiknya hindarilah warna yang memiliki nuansa emas seperti cokelat, oranye, dan karamel karena akan membuat penampilan terlihat lebih kusam.

  • Warna Kulit Sawo Matang

Tips memilih baju yang tepat untuk Anda yang memiliki kulit sawo matang yaitu warna-warna terang seperti kuning, hijau, silver, pink, navy, gold atau jingga. Selain warna tersebut warna krem atau coklat muda dapat membuat kulit Anda terlihat lebih cantik dan menarik. Anda juga dapat memakai baju berwarna campur, yang berarti tidak mutlak harus satu warna dalam sekali berpenampilan. Jika Anda akan memakai warna gelap, Anda bisa memadukannya dengan warna-warna yang terang agar terlihat lebih kontras dan pas. Warna yang perlu dihindari untuk Anda yang berkulit sawo matang yaitu warna merah, cokelat gelap, hijau lumut, biru tua, merah bata dan olive dikarenakan warna-warna tersebut akan membuat kulit Anda akan semakin kusam.

  • Warna Kulit Coklat atau Gelap

Anda tidak perlu merasa minder atau kurang percaya diri dengan memiliki kulit berwarna gelap. Anda dapat memadukannya dengan berbagai warna agar dapat membuat kulit terliha seksi dan menarik. Pilihlah warna primer seperti hitam, putih, pink tua, biru lembut akan membuat warna kulit lebih menonjol. Dan hidarilah warna mauve, rose, pastel lembut karena dapt menimbulkan kesan kusam pada warna kulit Anda yang gelap.

Baca juga artikel menarik lainnya di fashionkita.com

Demikianlah beberapa tips memilih baju sesuai dengan warna kulit diatas. Anda sekarang dapat memilih warna-warna baju yang cocok untuk berpenampilan sehari-hari agar terlihat lebih cantik dan menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *