Trik Rawat Jam Tangan Karet Agar Senantiasa Bersih dan Terawat

Trik Rawat Jam Tangan Karet Agar Senantiasa Bersih dan Terawat

Posted by

Jam tangan menjadi salah satu item fashion abadi yang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Awalnya, tujuan utama dibuatnya jam adalah sebagai penunjuk waktu. Namun semakin kesini, banyak sekali terjadi pergeseran fungsi jam yang justru menjadi item fashion. Anda bisa lihat jika kini arloji bisa dibanderol dengan harga sampai milyaran rupiah. Tentunya orang yang mau membayar dengan harga sedemikian tinggi adalah demi menunjang fashionnya.

 Trik Rawat Jam Tangan Karet Agar Senantiasa Bersih dan Terawat

Model arloji sebetulnya sangat banyak. Namun belakangan ini model yang sedang hits di pasaran adalah model arloji karet. Jika arloji karet ini terus menerus digunakan, maka pasti lama kelamaan akan jadi kotor dan berdebu. Bahkan keringat di tangan juga bisa menimbulkan noda di bagian karetnya. Untuk itu, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat jam karet Anda agar senantiasa bersih:

  • Minyak kayu putih

Minyak kayu putih biasanya hampir selalu tersedia di rumah. Herbal yang satu ini memang memiliki banyak manfaat mulai dari meredakan gigitan serangga, mengatasi mual dan kembung hingga atasi sakit kepala. Namun bukan hanya sekedar pengobatan saja, minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk membersihkan jam karet kesayangan Anda. Cukup teteskan beberapa tetes minyak kayu putih di kain, lalu gosok pelan ke jam karet Anda. Dengan demikian, maka jam karet yang terkena debu dan keringat akan bisa lebih bersih lagi.

  • Air hangat

Umumnya, jam tangan karet bisa dilepas pada bagian strap-nya sehingga pembersihannya pun lebih maksimal. Setelah dilepas, Anda bisa pakai kain mikro fiber dan kemudian di celup ke air hangat. Peras lebih dulu sehingga airnya tidak terlalu merembes. Lanjut dengan gosok perlahan jam tersebut sehingga bisa bersih. Dengan demikian, maka jam akan bisa lebih terhindarkan dari debu yang menempel.

  • Gunakan sabun cuci piring

Manfaatkan sabun cuci piring untuk bisa bersihkan jam karet Anda. Caranya pun sederhana yakni dengan mencampur sabun dengan air hangat lalu gosok ke jam karet dengan kain bersih. Biasanya jam yang sudah mulai menguning akan bisa lebih bersih.

  • Lapisi dengan tisu

Ketika dilakukan pembersihan jam ini, Anda pun juga bisa memakai kertas tisu sehingga jam itu tidak akan cepat kotor. Cara memanfaatkannya pun mudah yakni dengan melapisi di bagian dalam jam dengan penggunaan tisu sehingga jam tidak akan langsung bersentuhan dengan keringat. 

Baca juga artikel menarik lainnya di fashionkita.com

Itulah beberapa tips dalam membersihkan jam tangan karet yang harus Anda lakukan. Melihat dari cara pembersihan yang bisa memanfaatkan peralatan rumah tangga dan juga kemudahannya, maka sudah tidak ada alasan untuk Anda malas merawat jam karet kesayangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *