Ciri Ciri Dan Bahan Dari Jilbab Fashion

Ciri Ciri Dan Bahan Dari Jilbab Fashion

Posted by

Perkembangan dunia fashion hijab memang saat ini tengah menajdi sebuah trend terbaru dan memiliki banyak penggemarnya. Biasanya trend jilbab fashion dimulai dari jenis bahan serta modelnya. Dan ini tentu menjadi sebuah pembahasan yang menarik untuk dilewatkan, dan kali ini kami akan bahas tentang ciri dan jenis bahan kerudung yang menarik.

Ciri Ciri Dan Bahan Dari Jilbab Fashion

Sebelum membahasa tentang jilbab fashion terbaru tentang bahan dan ciri-cirinya maka kita perlu mengetahui terlebih dahulu tentang jenis kerudung. Bentuk atau model keruudung yang paling umum untuk digunakan adalah model segiempat maupun pashmina karena itu yang mudah untuk digunakan serta dikreasikan.

Motif dan model dari kedua jenis kerudung itu sekarang juga semakin beragam sehingga bisa menambah daftar pilihan yang harus dimiliki. Nah untuk lebih mengenal maka akan kami berikan pembahasan mengenai bahan kerudung seperti dibawah ini :

  • Spandek atau Lycra

Jilbab fashion yang tengah emnajdi trend saat ini adalah yang terbuat dari bahan dasar spandek ataupun lycra. Kelebihan dari bahan ini adalah nyaman saat digunakan karena tidak terasa panas serta lebih mudah untuk dikreasikan. Selain itu bahan ini juga tergolong mudah sekali dalam perawatan, kalian hanya perlu mencucui ringan dan kemudian dikeringkan. Tidak perlu melakukan perawatan khusus yang membutuhkan tenaga ekstra.

  • Kaos

Tidak bisa dipungkiri bahwa hijab yang terbuat dari bahan kaos merupakan yang paling banyak digemari. Namun jenis ini sebenarnya memiliki kekurangan jika dibanding dengan bahan spandek karena lebih cepat hilang elastisnya jika sering dicuci. Jadi sebaiknya leih berhati-hati dalam mencuci jilbab jenis ini agar bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

  • Sifon

Sifon biasanya paling banyak digunakan sebagai bahan jilbab model pashima. Jilbab fashion dari bahan ini bisa membuat penampilan menjadi semakin kece dan modis. Banyak desaigner yang telah mampu mengkombinasikan bahan ini menjadi pakaian yang lebih syar’I agar bisa digunakan sebagai penutup aurat.

Namun bahan ini memiliki kekurangan yaitu sifatnya yang panas jika dbanding dengan bahan yang lain. Selain itu sifon juga cukup sensitif sehingga lebih mudah terkoyak jika salah dalam mencuci. Pada saat mencuci sebaiknya menggunakan tangan saja dan lakukan dengan pelan-pelan agar tidak merusak tekstur kain.

  • Sutra

Jika ingin mendapatkan tampilan hijab yang elegan maka perlu nih menambahkan jilbab yang terbuat dari bahan sutra ke dalam list. Pilihlah sutra yang lebih tipis sehingga akan memberikan kesan jatuh yang lebih bagus serta menjadikannya lebih luwes dilihat.

Baca juga artikel menarik lainnya di fashionkita.com

Itulah tadi beberapa review dari jilbab fashion jika dilihat dari bahan pembuatanya. Dalam mengikuti sebuah trend fashion yang paling penting adalah kenyamanannya. Jadi pastikan untuk memilih bahan yang nyaman agar menggunakan hijab juga menjadi lebih menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *