Pilah-pilih Jilbab Fashion yang Sesuai Warna Kulit Anda untuk Tampilan Lebih Pas dan Keren

Pilah-pilih Jilbab Fashion yang Sesuai Warna Kulit Anda untuk Tampilan Lebih Pas dan Keren

Posted by

Perkembangan fashion muslimah di dunia saat ini bisa dibilang sedang sangat maju-majunya. Hal ini terlihat dari para pengguna jilbab yang kian banyak, desainer muslim yang ikut ajang fashion dunia, hingga penerimaan masyarakat luas akan fashion muslim. Untuk jilbab fashion sendiri saat ini sudah sangat beragam. Meski sudah ada banyak warna dan model, namun ada baiknya menyesuaikan pemilihannya dengan warna kulit sehingga tampilan makin elegan.

Pilah-pilih Jilbab Fashion yang Sesuai Warna Kulit Anda untuk Tampilan Lebih Pas dan Keren

Pada dasarnya, setiap orang mempunyai warna kulit yang berbeda-beda. Untuk wanita berjilbab, tentu warna kulit ini akan bisa memberikan pengaruh pada pemilihan pada warna jilbabnya nanti. Jika salah memilih warna, maka wajah akan terlihat kusam. Demi bisa menghindari hal ini, maka ada baiknya terapkan beberapa tips ini dalam pemilihan warna jilbab:

  • Kulit putih

Dalam pemilihan jilbab fashion, pemilik kulit putih cenderung mudah dalam menentukan jilbab yang akan dikenakannya. Pada dasarnya, hampir semua warna akan cocok dikenakan untuk pemilik kulit putih. Meski demikian, ada beberapa warna yang harus dihindari diantaranya warna-warna lembut misalnya nude dan warna pastel. Alasannya, warna ini akan menjadikan tampilan wajah terlihat makin pucat. Untuk kulit putih, amat direkomendasikan warna tegas dan gelap sehingga bisa kian tonjolkan kecerahan pada warna kulitnya. Warna tegas itu misalnya hitam, biru tua, merah maroon dan warna tegas lainnya.

  • Kuning langsat

Mayoritas wanita Indonesia memiliki warna kulit yang satu ini. Kulit kuning langsat sebetulnya netral saja lantaran warnanya yang tak terlalu pucat atau terlalu kusam. Meski demikian, dalam pemilihan jilbabnya pun tidak boleh sembarangan sehingga warna kulit bisa senantiasa terjaga kenetralannya. Warna yang amat direkomendasikan yakni warna cerah seperti biru, kuning, merah hingga pink terang dimana akan bisa jadikan pemilik kulit kuning langsat kian terlihat segar. Sedang warna yang harus dihindari yakni warna dengan tone keemasan misalnya caramel, coklat, gold dan masih banyak lagi. Hal ini karena dikhawatirkan warna kulit menjadi terlihat pucat.

  • Sawo matang

Pemilik kulit sawo matang wajib pandai dalam pemilihan hijabnya sehingga tampilan tidak kusam. Warna yang direkomendasikan adalah pastel, warna gelap dan warna gading. Sedang warna yang perlu dihindari adalah warna dengan tone terang. Jika ingin tampil dengan warna terang, maka warna pastel bisa jadi pilihan.

Baca juga: Tips Memilih dan Menggunakan Jilbab Fashion dengan Benar dan Tepat

  • Kulit gelap

Warna kulit gelap juga memiliki kecantikannya sendiri. Untuk penggunaan jilbab, maka bisa memilih warna neon sehingga akan bisa memunculkan warna kontras tapi sangat cocok. 

Itulah beberapa tips dalam memilih warna jilbab fashion sesuai dengan warna kulit. Kini semua model dan warna jilbab yang Anda butuhkan sudah bisa didapatkan di berbagai macam toko terdekat dan toko online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *