Tips Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

Tips Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

Posted by

Sepatu merupakan kebutuhan wajib yang harus dimiliki setiap orang, selain sebagai alat untuk alas kaki, sepatu juga berguna untuk menunjang penampilan Anda. Ketika Anda membeli sepatu, selain memilih model yang bagus, sepatu juga harus memberikan kenyamanan. Untuk itu Anda perlu mengetahui  tips memilih sepatu sesuai bentuk kaki Anda.

Tips Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

Tidak sedikit wanita yang menghiraukan kecocokan bentuk kaki dengan jenis sepatu yang dikenakannya. Meskipun alas kaki tampak menarik, perhatikan juga macamnya agar tidak menonjolkan kekurangan kaki Anda. Untuk menghidari hal tersebut, berikut ini tips memilih sepatu sesuai bentuk kaki yang Anda miliki.

  • Bentuk Kaki Kecil

Bagi Anda yang memiliki bentuk kaki kecil akan terlihat sangat pas jika menggunakan sepatu seperti high heels. Karena dengan adanya heels yang tinggi kan cukup membuat kaki Anda lebih besar. Ketinggian heels dapat Anda sesuaikan dengan tingkat kenyamanan ketika memakainya. Atau memakai sling back shoes, dengan adanya tali yang lebih tinggi dari mata kaki akan menyamarkan bentuk kaki Anda yang kecil.

Baca juga: Tips Memilih Sepatu Yang Paling Nyaman Dan Aman

  • Bentuk Kaki Kurus

Walaupun tampak baik-baik saja bahkan juga diinginkan wanita, kaki kurus juga memiliki pantangan. Agar kecilnya kaki tidak terlihat kontras dengan badan bagian atas, hindari sepatu heels dengan heels kurus dan bagian depan yang runcing. Nah tips memilih sepatu  yang sesuai dengan bentuk kaki kurus yaitu memakai  sandal gladiator, heels jenis clogs atau sepatu berwarna gelap.

  • Bentuk Betis Besar

Beberapa wanita dengan betis besar tidak percaya diri memakai baju yang memperlihatkan bagian bada itu. Sesungguhnya, tidak ada salahnya untuk sesekali membulatkan tekad memakai rok atau celana yang lebih pendek asal tahu bagaimana mengakalinya. Hindari sepatu dengan heels atau basis yang begitu tebal. Pastikan sepatu pump shoes atau sepatu dengan strap agar kaki Anda terlihat seksi.

  • Bentuk Kaki Lebar

Tips memilih sepatu sesuai bentuk kaki yang lebar yaitu memakai sepatu dengan model yang meruncing pada bagian depan. Karena dengan modelnya yang runcing akan menyamarkan bentuk kaki Anda  yang lebar. Jadi kaki Anda akan tampak lebih kecil karena tertutupi dengan bagian sepatu yang meruncing.

  • Bentuk Betis Besar

Pemakaian sepatu yang mempunyai tali pada bagian tengah, karena dengan adanya tali di bagian tengah akan menjadikan betis Anda lebih berisi. Untuk itu, sebaiknya memakai boots yang agak tinggi agar bentuk betis yang kecil lebih tertutupi. Karena bagian betis Anda yang kecil akan tertutupi dan terlihat betis Anda sangat berisi. Pilihlah sepatu seperti sol yang tebal juga mampu menutupi betis Anda yang tampak kecil menjadi lebih berisi.

Nah, itulah beberapa tips memilih sepatu sesuai dengan bentuk kaki yang Anda miliki. Perlu Anda terapkan agar sewaktu Anda memakai sepatu memberikan kenyamanan dan kepuasan tersendiri. Happy Trying!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *