Tips Memilih Sepatu Kulit Asli Agar Tidak Tertipu

Tips Memilih Sepatu Kulit Asli Agar Tidak Tertipu

Posted by

Hampir setiap waktu pastinya Anda mengenakan alas kaki, karena bagaimanapun item fashion yang satu ini memiliki peran yang sangat penting, tak hanya digunakan untuk melindungi kaki agar tidak lecet atau kotor saja, melainkan juga dipakai untuk membuatnya tampil lebih menarik. Sejalan dengan hal tersebut melihat dari pilihan model atau gayanya sendiri juga begitu bervariatif. Mulai dari sepatu casual hingga yang tampilannya formal, tak boleh asal memilih, ketahui tips memilih sepatu yang tepat agar Anda nantinya tidak menyesal.

Salah satu jenis sepatu yang banyak dipilih oleh masyarakat adalah sepatu yang terbuat dari bahan dasar kulit, bukan tanpa alasan, melainkan karena bahan yang satu ini awet dan juga memberikan tampilan lebih menarik dibandingkan dengan sepatu-sepatu yang lainnya, sehingga tak heran banyak masyarakat yang senang untuk mengenakannya. Namun sesuai dengan hal tersebut, maka untuk harga sepatu kulit ini juga tergolong cukup mahal.

Tips Memilih Sepatu Kulit Asli Agar Tidak Tertipu

Sayangnya juga masih banyak diantara masyarakat yang masih sering kali tertipu bagaimana caranya untuk membedakan antara sepatu kulit yang asli dan juga palsu. Mengingat dibandingkan dengan kulit yang asli, faktanya jauh lebih banyak diantara produk yang dijual di pasaran sebenarnya berasal dari kulit sintetis. Berikut ini diantaranya tips memilih sepatu kulit asli agar tidak tertipu, yaitu:

  1. Tekstur, jika melihat dari segi teksturnya maka bisa dilihat dengan jelas, bahwa kulit asli memang jauh lebih halus bagian permukaannya dibandingkan dengan kulit sintetis, Anda bisa mengetahuinya dengan cara meraba bagian permukaan dari sepatu tersebut.
  2. Aroma, aroma yang dikeluarkan antara bahan kulit asli dan juga sintetis juga jauh berbeda, umumnya kulit sintetis akan mengeluarkan aroma semacam bahan kimia pabrik, karena memang diproses dari bahan-bahan buatan, agak berbeda dengan kulit asli yang memang mengeluarkan aroma yang lebih khas, karena bahannya tidak dibuat dari pabrikan.
  3. Ketebalan, umumnya kulit asli juga lebih tebal dibandingkan dengan jenis kulit sintetis, sehingga jika melihat dari segi kekuatannya sendiri juga jauh lebih baik.
  4. Tidak bisa terkena air, kulit asli pada dasarnya memang jauh lebih sulit dirawat dibandingkan dengan jenis kulit sintetis, mengingat bagaimanapun bahan premium yang satu ini tak bisa atau tidak boleh terlalu sering terkena air, air hanya akan membuatnya lebih mudah kering dan pecah-pecah, berbeda halnya dengan bahan kulit sintetis.
  5. Harga, cara paling mudah lainnya untuk membedakan antara kulit yang asli dan juga sintetis adalah melihat dari segi harganya, dimana memang kulit sintetis memiliki tawaran harga jauh lebih murah dibandingkan dengan bahan dasar kulit asli.

Baca juga: Tampil Formal Namun Santai Dengan Sepatu Fashion Wanita Terbaru

Itulah beberapa tips memilih sepatu kulit asli yang dapat Anda terapkan agar nantinya tidak tertipu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *