Tips Memilih Baju Berpattern untuk Si Lebar Agar Bisa Tampak Langsing

Tips Memilih Baju Berpattern untuk Si Lebar Agar Bisa Tampak Langsing

Posted by

Busana memang memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap bagaimana cara pandang orang terhadap diri Anda, sehingga tak bisa dipungkiri jika seandainya banyak diantara wanita yang sering kali kebingungan dalam menentukan jenis pakaian apa yang akan mereka kenakan dalam sebuah acara, harus bolak-balik berganti pakaian untuk mendapatkan yang terbaik. Tips memilih baju ini agaknya memang tidak boleh sembarangan, sehingga look tidak terlihat aneh.

Tips Memilih Baju Berpattern untuk Si Lebar Agar Bisa Tampak Langsing

Satu hal penting yang benar-benar harus diperhatikan adalah terkait dengan bentuk tubuh Anda, mereka yang memiliki bentuk tubuh ideal agaknya memang bisa jauh lebih leluasa dalam memilih model apapun yang diinginkan. Berbeda halnya dengan pemilik tubuh kurus atau yang lebar, agaknya mereka yang memiliki tubuh gemuk memang sering kali kebingungan dalam menyesuaikan jenis pakaian apa yang ingin digunakan. Karena jika salah justru akan membuat penampilan tampak semakin aneh.

Belakangan ini tengah populer jenis baju bermotif atau yang dikenal sebagai pattern. Agaknya mereka yang memiliki tubuh lebar sendiri juga ingin tampil trendy dengan busana yang sedang hits tersebut bukan, namun sering kali busana bermotif akan membuatnya tampak lebih gemuk dari ukuran sebenarnya. Tetapi jangan khawatir, berikut ini diantara tips memilih baju bermotif untuk Anda si lebar, yaitu:

  1. Pilihlah pattern garis vertical, yaitu garis yang alurnya adalah tegak dari atas ke bawah, motif yang satu ini agaknya sangat efektif dalam menyamarkan bentuk tubuh yang terlihat gemuk, membuat Anda nampak lebih slim, sehingga sangat cocok bagi si lebar. Motif ii amat sangat dianjurkan untuk dipilih karena juga bisa memberikan kesan yang lebih tinggi.
  2. Pilihlah baju bermotif yang basic warna utamanya adalah hitam, seperti yang diketahui bahwa warna hitam ini adalah warna paling aman untuk menyamarkan bayangan tubuh, diantaranya adalah bagi mereka yang memiliki tubuh curve atau lebar, sehingga dengan motif apapun di atasnya nanti tak akan memberikan kesan yang terlalu gemuk.
  3. Pilihlah motif yang kecil-kecil ukurannya, ukuran dari motif pakaian tersebut juga menjadi hal yang harus Anda perhatikan, karena bagaimanapun agaknya dengan ukuran kecil akan menghilangkan kesan lebar di tubuh, orang lain yang melihat akan lebih fokus pada ukuran motif pakaian yang digunakan tersebut.
  4. Pilih yang selain memiliki motif juga memiliki model agak berbeda di bagian lehernya, karena hal ini akan mengarahkan orang lain yang melihat pada bagian tersebut, sehingga tidak menyadari ukuran tubuh Anda yang besar.

Baca juga: Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh

Sangat mudah bukan, siapa saja dengan ukuran tubuh apapun tetap bisa tampil cantik jika mengetahui tips memilih baju secara tepat sesuai dengan kebutuhan mereka. Jadi bukan hanya asal melihat pada selera saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *