5 Langkah Perawatan Sepatu Branded Agar Selalu Tampak Baru dan Tahan Lama

5 Langkah Perawatan Sepatu Branded Agar Selalu Tampak Baru dan Tahan Lama

Posted by

Tak bisa dipungkiri jika pada dasarnya produk fashion memang memiliki harga yang bervariatif, sama-sama macamnya, namun antara barang yang satu dengan yang lain pastinya akan dijual dengan harga yang berbeda, sebenarnya bukan tanpa alasan, melainkan brand juga sangat menentukan nilai jualnya, semakin terkenal brand tersebut dan memang ditujukan untuk kalangan high class, maka tak memungkiri jika seandainya nilai juga kian mahal. Salah satu produk bermerk yang banyak diincar masyarakat adalah sepatu branded.

Pastinya banyak yang sudah tidak asing dengan hal yang satu ini bukan, sepatu merupakan item fashion yang pada umumnya digunakan untuk melindungi kaki dan juga membuat penampilan tampak menarik, selain tas sepatu branded ini juga banyak dikoleksi oleh kalangan-kalangan tertentu, bukan tanpa alasan, melainkan karena memang ada nilai investasi di dalamnya, sehingga harganya juga bisa kian tinggi, atau salah satu hal untuk menunjang pride.

Namun tentunya produk branded ini berbeda dengan produk biasa yang dijual di pasaran, salah satunya adalah dari segi perawatannya. Ketahui beberapa tips merasakan sepatu bermerk ini dengan benar agar tidak sampai rusak, diantaranya adalah:

  1. Semir sepatu yang berbahan dasar kulit, setidaknya hal tersebut bisa dilakukan sekali dalam seminggu, dengan menyemir akan membuat bagian permukaan kulit tersebut nantinya akan tetap dalam kondisi yang lembab, sehingga tak mudah pecah-pecah maupun rusak.
  2. Semprotkan cairan pencegah jamur ke bagian dalam sepatu, apalagi bagi Anda yang sering kali menggunakan sepatu tersebut untuk bekerja di ruangan ber-AC, bukan tanpa alasan, melainkan karena dalam kondisi yang lembab sering kali jamur akan dengan mudah berkembang biak di dalamnya, sehingga berbahaya juga untuk kaki Anda, jadi bisa disemprot menggunakan cairan pencegah jamur.
  3. Hanya cuci sepatu yang bisa dicuci saja, tak semua produk sepatu bermerk terbuat dari bahan yang dapat terkena air, banyak juga diantaranya yang justru tidak boleh terkena air, sehingga perhatikan dulu label perawatannya sebelum memutuskan untuk mencucinya.
  4. Jangan buang kotak sepatu asli tersebut, gunakan untuk menyimpan sepatu Anda agar tetap dalam kondisi seperti baru, hampir setiap sepatu bermerk ketika membelinya maka akan diberikan sebuah kotak kardus khusus, dimana didalamnya ada sebuah gel silica yang dipakai sebagai pengawet dan juga busa penahan sepatu agar bentuknya tak berubah, gunakan ini sebagai media penyimpanan.
  5. Pastikan untuk menempatkan sepatu tersebut dalam sebuah lemari khusus yang kering dan juga bersih dari debu secara langsung.

Baca juga: Cara Tepat pilih Sepatu Branded Anak

Sepatu branded memang dijual dengan harga yang mahal, bukan tanpa alasan, melainkan karena jika dilihat dari segi bahannya sendiri terbilang bagus dan juga awet, namun harus diperhatikan juga perawatannya secara tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *