Tips Fashion Hijab: Panduan untuk Menggunakan Inner Hijab dengan Tepat

Tips Fashion Hijab: Panduan untuk Menggunakan Inner Hijab dengan Tepat

Posted by

Belakangan ini fashion hijab memang mengalami perkembangan yang begitu signifikan, dengan banyaknya kaum hawa yang mulai tertarik untuk mengenakan busana secara tertutup sesuai dengan ajaran Islam. Tips fashion hijab ini juga harus diperhatikan, mengingat sering kali banyak diantara wanita yang sudah mengenakan hijab, namun sebenarnya sama saja dengan tidak berhijab, seperti karena masih terlalu menonjolkan lekuk tubuh mereka maupun karena faktor rambut yang masih terlihat, sehingga berhijab namun seperti orang bodoh.

Tips Fashion Hijab: Panduan untuk Menggunakan Inner Hijab dengan Tepat

Untuk menyiasati hal tersebut maka sangat disarankan untuk mengenakan inner sebelum memakai hijab, inner ini memiliki fungsi untuk mencegah agar rambut tidak keluar dari hijab ataupun terlihat. Inner ini agaknya juga memiliki fungsi penting lainnya, tak lain adalah ditujukan membuat penampilan menjadi semakin menarik. Untuk itu jangan asal dalam memilih. Berikut ini beberapa tips fashion hijab menggunakan inner secara tepat yang harus Anda ketahui, diantaranya adalah:

  1. Perhatikan pemilihan warnanya, agaknya warna ini menjadi bagian yang sangat penting untuk Anda perhatikan, agar tidak terlihat terlalu kontras atau nampak aneh ketika digunakan. Sangat disarankan bagi Anda untuk memilih warna inner yang senada dengan hijab tersebut sehingga tampak lebih matching, ataupun untuk hijab yang bermotif lebih disarankan menggunakan inner yang memiliki warna netral layaknya hitam.
  2. Sesuaikan dengan jenis atau model hijab yang akan digunakan, beberapa orang lebih senang dengan gaya hijab yang simpel dengan memakai segi empat, karena pada dasarnya sudah menutup secara sempurna, maka tinggal memilih inner berbentuk bandana biasa saja, tak perlu yang menutupi bagian kepala secara keseluruhan. Begitu juga sebaliknya ketika Anda ingin mengenakan model hijab pashmina atau sejenisnya, agar menutup kepala secara lebih sempurna, maka bisa memakai inner yang memiliki model ninja ataupun maroko, karena pada dasarnya inner ini memang bisa menutupi kepala secara sempurna.
  3. Usahakan untuk memilih yang berbahan nyaman, diantaranya adalah bahan yang lembut dan juga ringan, karena terkadang terlalu lama mengenakan inner yang berat ataupun juga kurang nyaman akan membuat kepala menjadi pusing. Pilihlah juga bahan yang efektif dalam menyerap keringat, sehingga tidak terasa gerah di kepala.
  4. Pakailah dengan tepat dan senyaman mungkin, tentukan dimana posisi terbaik dalam memasang inner kepala ini untuk dahi Anda sehingga nantinya rambut tidak akan keluar, juga perhatikan kekencangan ketika mengikatnya, sehingga tak akan terasa sakit saat digunakan.

Baca juga: Tips Fashion untuk Tampil Keren dengan Celana

Mudah bukan, tips fashion ini harus diperhatikan oleh mereka yang memang berhijab, sehingga tak sekedar mampu untuk menutupi bagian kepada saja, melainkan juga secara sempurna sesuai dengan syariat agama Islam. Karena hijab bukan sekedar penutup kepala.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *