Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh

Posted by

Sebagai wanita, Anda pastinya ingin selalu tampil cantik dengan bentuk tubuh yang indah. Dengan memiliki bentuk tubuh yang indah pastinya akan menambah rasa percaya diri Anda. Makanya tidak heran jika banyak orang yang rela melakukan apapun untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, salah satu caranya yaitu dengan diet ketat. Padahal, untuk mendapatkan tubuh indah Anda tidak selalu harus diet. Cukup dengan memahami bentuk tubuh dan memilih pakain yang tepat untuk berpenampilan cantik dan menarik. Berikut ini beberapa  tips memilih baju sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh

  • Hourglass Body Tipe

Bentuk tubuh ini memiliki ciri khas yaitu pundak yang lebar, tetapi dibagian pinggang mengecil. Untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh ini, dapat memilih bawahan a-line, pencil skirt, full circle supaya lekuk tubuh Anda dapat lebih terlihat. Sedangkan untuk atasan, gunakan atasan yang terbuka pada bagian leher  seperti v-necklines, halter, scopp supaya bisa menonjolkan bahu Anda yang indah. Tips memilih baju ini harus Anda terapkan dan hindarilah pemakaian outfit yang lurus atau datar karena dapat menutupi lekuk  tubuh Anda.

  • Apple Body Type

Bentuk tubuh ini memiliki ciri-ciri yaitu terlihat dari ukuran tubuh bagian atas yang lebih besar dan mengecil pada bagian bawah. Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh ini, gunakan outfit seperti baju dengan bentuk lingkar leher lebar atau v-line, v-neck, jaket blazer atau coat yang panjang untuk menyeimbangkan bentuk tubuh. Untuk bawahannya, pilihlah jenis rok dengan model pleated, celana straight leg jeans and pants. Hindari menggunakan rok model pencil, karena akan memberikan kesan pinggan dan pinggul terlihat besar.

  • Pear Body Type

Bentuk tubuh ini memiliki ciri-ciri yaitu pinggul dan paha yang besar. Untuk memperoleh look yang bagus, Anda harus mengetahui tips memilih baju diantaranya dapat menyeimbangkan bagian bawah Anda dan memakai outif yang cukup cerah dan ramai. Gunakanlah atasan dengan kerah yang besar dengan detail di bagian lengan atau bahu. Pilihlah bawahan yang cocok seperti rok dengan model basic skirt, dress A-line serta celana panjang yang slim dengan warna gelap. Hindari pemakaian bawahan dengan model pencil skirt atau fishtail karena bisa memperlihatkan bagian tubuh Anda yang besar.

  • Staright Body Type

Untuk Anda yang merasa tidak memiliki garis pinggang dan lekuk tubuh, tidak perlu khawatir. Anda dapat menggunakan atasan long coat dengan detail geometris, lalu dipadukan dengan ikat pinggang yang bisa membuat tubuh Anda terlihat lebih berlekuk. Sebaiknya, pilihlah outfit yang simpel dan tidak terlalu ramai. Dan hindarilah memakai terlalu banyak busana dengan detail ramai atau aksesoris yang terlalu banyak dalam satu paduan outfit.

Baca juga artikel menarik lainnya di fashionkita.com

Nah, itulah beberapa tips memilih baju yang dapat Anda terapkan pada penampilan Anda. Dengan memahami bentuk tubuh Anda, maka Anda tidak perlu lagi menyiksa tubuh dengan diet ketat supaya penampilan terlihat menarik. Cukup olahraga, konsumsi makanan sehat setiap harinya dan tentunya memilih baju sesuai bentuk tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *