Cara Tepat pilih Sepatu Branded Anak

Cara Tepat pilih Sepatu Branded Anak

Posted by

Memilih barang ataupun membeli sesuatu bagi anak tentu akan sedikit berbeda jika digunakan oleh orang dewasa. Hal ini karena memang anak-anak akan cenderung lebih sensitif dan merasa kenyamanannya berbeda. Hal ini juga berlaku bagi pemilihan sepatu, meskipun yang anda pilih merupakan sepatu branded.

Cara Tepat pilih Sepatu Branded Anak

Ya memang tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini barang-barang branded kian digemari. Dan hal ini juga berimbas pada anak-anak, tak jarang orang tua yang lebih menggunakan sepatu branded pada anak mereka. Nah jika kalian termasuk orang tua baru maka perlu nih baca beberapa tips berikut ini dalam memilih sepatu untuk anak.

Berikut adalah tips nya :

  • Ukur Kaki

Tips yang pertama adalah pastikan untuk mengukur kaki anak terlebih dahulu sebelum membeli sepatu branded. Biasanya kaki anak akan sering mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan karena memang mermasih dalam proses pertumbuhan. Jangan jadikan usia anak sebagai sebuah patokan dalam ukuran sepatu. Hal ini jelas karena perkembangan tubuh setiap anak akan berbeda dan tentu saja memiliki ukuran yang berbeda-beda.

Mengukur kaki anak bisa dilakukan dengan membuat pola kaki anak anda di sebuah karton lalu ukurlah pola tersebut dengan menggunakan penggaris. Usahakan untuk melebihkan ukuran sebesar 1-2 cm agar nantinya sepatu akan lebih nyaman untuk digunakan.

  • Ukur Pada Sore Hari

Mengukur kaki anak sebaiknya dilakukan pada sore hari karena biasanya anak yang emmiliki aktifitas cukup tinggi akan mengalami pembesaran pada waktu tertentu. Biasanya terjadi pada waktu siang maupun malam hari. Jadi lebih baik pengukuran dilakukan pada sore hari saja dan bisa dijadikan sebagai tolak ukur yang paling tepat dan aman. Pada waktu sore itulah biasanya volume kaki dalam keadaan yang paling tepat.

  • Pilih yang Berperekat

Untuk memberikan kenyamanan pada anak usahakan memilih sepatu branded yang memiliki model velcro atau memiliki perekat. Ini karena anak biasanya akan cenderung lebih aktif dan suka beraktivitas dengan lari-larian. Jika menggunakan sepatu biasa tentu akan mudah untuk lepas dan memungkinkan anak jatuh dan terluka. Dengan adanya perekat maka anak akan bisa lebih leluasa dalam bermain dan bisa tetap ceria.

Baca juga: Tips Membedakan Sepatu Branded Asli dan Palsu

  • Bahan Berpori

Tips terakhir adalah usahakan memilih sepatu yang terbuat dari bahan berpori bisa didapatkan dari jenis sepatu kanvas maupun kulit. Bahan tersebut merupakan pilihan terbaik karena bisa memberian kenyaman dan rasa sejuk pada anak. Dengan kualitas yang baik tentu sepatu akan bisa bertahan dalam segala suasana sehingga kaki tidak akan melepuh maupun bau.

Demikian tadi beberapa tips tentang cara tepat dalam memilih sepatu branded bagi anak. Sebagai orang tua tentu ingin memberikan semua yang terbaik jadi bijaklah dalam menentukan pilihan, semoga informasi ini bisa memberikan manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *