Beli Kaca Mata Secara Online, Jangan Lupa Memperhatikan Hal-hal Ini!

Beli Kaca Mata Secara Online, Jangan Lupa Memperhatikan Hal-hal Ini!

Posted by

Segala sesuatu sekarang ini semakin menjadi mudah dan praktis dengan kehadirannya beberapa alat yang didukung dengan teknologi yang begitu canggih. Contohnya saja sekarang ini Anda bisa mendapatkan semua yang diinginkan dengan menggunakan gadget serta internet. Berbelanja kebutuhan serta keperluan Anda pun juga bisa menggunakan metode online ini, salah satunya adalah membeli kaca mata. Sekarang ada begitu banyak toko online yang menjual hal tersebut yang tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Namun, banyak yang beranggapan bahwa membelinya secara online memiliki resiko yang begitu besar dibandingkan dengan membelinya secara langsung. Tetapi sebenarnya Anda bisa melakukan beberapa hal sebelum memesannya secara online agar nantinya tidak merasa menyesal atau seperti di tipu. Ketika akan membelinya secara online, jangan lupa untuk memperhatikan beberapa hal penting ini:

 Beli Kaca Mata Secara Online, Jangan Lupa Memperhatikan Hal-hal Ini!

  • Online Shop Terpercaya

Jangan mudah terpengaruh dengan iming-iming harga yang sangat murah meski barang yang ditawarkan sebenarnya memiliki harga yang cukup mahal. Sebelum memilih toko online yang akan Anda percayai, pastikan untuk melihat reputasi dari toko tersebut, apakah baik atau tidak. Selain itu, pastikan untuk mengecek ulasan-ulasan yang diberikan oleh para pembeli sebelumnya. Jika memiliki ulasan yang baik, maka Anda bisa mencoba untuk membelinya disana. Namun jangan lupa juga untuk mengecek asal-usul toko.

  • Kondisi Mata

Sebelum membeli kaca mata, pastikan untuk mengetahui kondisi mata Anda sendiri. Anda bisa mengecek kondisi mata di optic terdekat untuk mengetahui apakah Anda mengalami minus, plus atau pun silinder dan berapa besarannya agar membelinya pun menjadi lebih mudah. Mata Anda wajib sekali untuk diperiksa kembali jika sudah menyentuh 2 tahun lamanya. Pastikan jika Anda membeli yang paling sesuai dengan kondisi mata. Pastinya hal ini tidak akan membuat kecewa meski pun membelinya dengan metode online sekali pun.

  • Bentuk Frame

Belakangan ini, trend menggunakan yang memiliki ukuran frame besar memang begitu populer. Namun sebelum membeli, Anda harus mengetahui terlebih dahulu bentuk frame mana yang paling cocok dengan bentuk wajah Anda. Jangan sampai salah memilih bentuk karena hal ini dapat membuat wajah Anda terlihat aneh dan tidak cocok untuk dikenakan. Lebih baik mengetahui lebih dulu jenis wajah, kemudian mencari referensi yang paling tepat untuk Anda.

  • Material

Selain bentuk dari frame tersebut, Anda juga harus mempertimbangkan bahan pembuat kaca mata mana yang paling tepat. Berikut inilah beberapa jenis bahan pembuatnya: 

  • Titanium, bahan ini jauh lebih tahan lama dan kuat.
  • Plastik, memiliki bobot yang sangat ringan dan memiliki harga yang terjangkau.
  • Logam, bahan ini memiliki bobot yang juga sangat ringan serta memiliki daya tahan yang lebih kuat.
  • Alumunium, terkenal dengan kekuatannya sehingga tidak mudah patah, bagian bridge-nya dapat diatur, jika dicat maka tidak mudah terkelupas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *