Cara Tentukan Kaca Mata Renang yang Tepat

Cara Tentukan Kacamata Renang yang Tepat

Posted by

Memiliki sebuah hobi tentu merupakan hal yang sangat menyenangkan, seperti kegemaran berenang. Olah raga ini tentu menjadi pilihan hobi yang tepat untuk bisa membantu menjaga kebugaran tubuh. Nah bagi yang suka berenang maka perlu melengkapi diri dengan kacamata renang.

Kacamata renang tentu salah satu benda yang tidak boleh dilupakan karena alat ini akan memberikan kenyamanan pada saat berenang. Selain untuk fashion benda ini juga memiliki fungsi yang sangat penting sebagai pelindung mata dari perih maupun kemerahan.

Cara Tentukan Kaca Mata Renang yang Tepat

Jika kalian melewatkan menggunakan pelingdung mata ini sangat memungkinkan terjadi iritasi hal ini karena mata cenderung akan sensitif terhadap pH air. Selain itu di kolam umum biasanya terdapat air liur, lendir, keringat dan bahkan urine yang mungkin terbawa dan masuk ke mata. Jika dalam keadaan amta telanjang juga sangat mungkin untuk terserang bakteri Acanthamoeba yang bisa membuat luka pada permukaan mata.

Melihat pentingnya penggunaan kacamata renang itulah maka kalian wajib ya menggunakannya apalagi yang sering berenang. Agar kalian tidak terkesan itu-itu saja maka disini kami akan berikan cara tepat untuk memilih pelindung mata :

  • Pilih yang Tidak Meninggalkan Noda

Tips yang pertama adalah memilih yang tidak meninggalkan noda, ini tentu menghindarkanmu dari penampilan yang aneh. Coba bayangkan jika kalian berenang seharian dan rutin setiap hari serta menggunakan pelindung mata. Kemudian karena terpapar sinar matahari lalu terbentuk sebuah noda pada wajah kalian. Wah pasti akan aneh sekali bukan ? jadi pilihlah yang memiliki bingkai besar agar noda bisa dicegah.

  • Jangan yang Gampang Berkabut

Berikutnya adalah memilih yang tidak gampang berkabut yang biasanya terjadi akibat cuaca, suhu, dan juga air. Gunakan kacamata yang sudah antifog atau antikabut agar kamu bisa berenang dengan bebas tanpa takut terhalang pandangan.

  • Merk dan Harga

Ya dalam membeli barang kalian tidak boleh melewatkan untuk melihat merk dan harganya. Biasanya barang yang telah bermerk memiliki harga yang sedikit lebih tinggi tetapi tidak perlu khawatir karena itu akan sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Selain kenyamanan tentu keselamatan merupakan hal utama yang diperhatikan dalam memilih suatu barang.

  • Pilih Model Speedo

Bagi seorang perenang umumnya akan lebih memilih menggunakan kacamata dengan model speedo. Ini karena jenis ini merupakan yang terbaik dan menawarkan banyak variasi yang keren dan modis serta bisa digunakan bagi anak, remaja, hingga dewasa.

Baca juga artikel menarik lainnya di fashionkita.com

Bagaimana sudah paham bukan cara untuk menentukan kacamata renang yang baik? yang paling penting adalah untuk memastikan kenyamanan pada saat penggunaan. Terlebih alat itu tidak memberikan rasa sakit pada wajah serta memiliki ketahanan yang cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *